Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions UEFA

- Jumat, 10 Desember 2021 | 16:54 WIB
Tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions UEFA.(Foto: Twitter/UEFA Liga Champions)
Tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions UEFA.(Foto: Twitter/UEFA Liga Champions)

DepokToday-Villarreal melengkapi 16 tim yang melaju ke babak 16 Besar Liga Champions UEFA 2021-2022 usai mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2, Jumat 10 Desember 2021.

Selain Villarreal, ada 15 tim lainnya yang lebih dulu menyegel tempat mereka di babak gugur. Dari Grup A, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) masih bertahan di turnamen antar klub Eropa ini.

Liverpool yang tak terkalahkan sepanjang penyisihan grup, lolos bersama Atletico Madrid dari Grup B.

Grup C diwakili oleh Ajax yang juga selalu menang dalam enam laga. Tim asal Belanda itu ditemani oleh Sporting CP yang duduk sebagai runner-up.

Dua tiket 16 besar Liga Champions UEFA dari Grup D dimiliki klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dan wakil Italia, Inter Milan.

BACA JUGA: Finalis Liga Europa Tahun Lalu Lolos ke 16 Besar Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Liga Champions: Barcelona tak Lolos, Benfica, Lille & Salzburg ke 16 Besar

BACA JUGA: Ajax Sapu Bersih Kemenangan di Grup C, Dortmund Tersingkir

BACA JUGA: Bukan Chelsea, Posisi Teratas Grup H Liga Champions UEFA Milik Juventus

-
Trofi Liga Champions.(Foto: UEFA)

Bayern Munchen di Grup E juga menorehkan catatan menterang. Tampil sebagai juara grup dan tak pernah menelan kekalahan, klub Jerman itu lolos bersama Benfica.

Grup F, Manchester United (MU), ikut berhak atas tiket 16 besar yang diikuti oleh Villarreal, tim yang MU jumpai pada final Liga Europa 2020-2021.

Juara Liga Prancis musim lalu, Lille, tak mau ketinggalan dengan PSG. Lille melangkah ke fase gugur bersama RB Salzburg.

Chelsea, jawara Liga Champions tahun lalu, lolos dengan menempati posisi kedua di bawah Juventus selaku pemimpin klasemen Grup H.

Klub asal Liga Premier Inggris mendominasi babak 16 Besar. Inggris punya empat wakil yakni Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.

La Liga Spanyol menjadi terbanyak kedua dengan wakil tiga tim, yaitu Real Madrid, Atletico Madrid, dan Villarreal.

Serie A Italia memiliki dua perwakilan yang diemban oleh Inter Milan dan Juventus. Begitu juga dengan Ligue 1 Prancis yang diwakili PSG dan Lille.

Negara lainnya yang mempunyai dua wakil adalah Portugal. Benfica dan Sporting CP adalah tim yang masih bertahan di Liga Champions UEFA musim ini.

Sementara Jerman hanya tinggal tersisa Bayern Munchen, begitu pula dengan Austria yang diwakili RB Salzburg, dan Belanda yang menyisakan Ajax.

(tdr)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X