Finalis Liga Europa Tahun Lalu Lolos ke 16 Besar Liga Champions UEFA

- Jumat, 10 Desember 2021 | 07:52 WIB
Pertandingan antara Atalanta vs Villarreal.(Foto: Twitter/Villarreal)
Pertandingan antara Atalanta vs Villarreal.(Foto: Twitter/Villarreal)

DepokToday-Finalis Liga Europa tahun lalu, Villarreal dan Manchester United, lolos ke babak 16 Besar Liga Champions UEFA musim konpetisi 2021-2022.

Villarreal dan MU sama-sama berada di Grup F Liga Champions musim ini, di mana Mancheser United pemenang grup sedangkan Villarreal adalah runner-up nya.

Villarreal baru mendapat tiket ke fase gugur pada Jumat, 10 Desember 2021 dini hari WIB, ketika mereka mengalahkan Atalanta.

Dalam duel partai tunda di Stadio Bergamo itu, Villarreal menang dengan skor tipis 2-3. Juara Liga Europa tahun 2021 itu unggul tiga gol lebih dulu dari tuan rumah.

Villarreal membuka keunggulan di menit tiga melalui gol yang dilesakkan oleh Arnaut Danjuma.

Etienne Capoue kemudian menggandakan keunggulan Villarreal 0-2 lewat golnya pada menit 42, yang bertahan sampai turun minum.

Babak kedua baru berjalan enam menit, Villarreal malah menambah golnya lagi. Arnaut Danjuma kembali berhasil merobek gawang Atalanta untuk kali kedua di menit 51.

Tertinggal tiga gol, Atalanta berupaya mengejarnya. Tim asal Italia itu baru bisa mencetak gol pada menit 71 melalui Ruslan Malinovskyi.

Sembilan menit kemudian, tepatnya menit 80, Duvan Zapata mempersempit jarak menjadi 2-3. Sayangnya, Atalanta tidak bisa lagi membuat gol di sepuluh menit waktu tersisa di paruh kedua, sehingga skor akhir tetap 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

BACA JUGA: Villarreal & MU Berebut Satu Tempat 16 Besar Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Atalanta Gagal Balas Dendam ke MU, Cristiano Ronaldo Penyebabnya

Pelatih Villarreal, Unai Emery, tidak memungkiri pertandingan melawan Atalanta bukan perkara mudah walaupun timnya sempat unggul tiga gol.

"Anda telah melihat betapa sulitnya bermain melawan Atalanta, mereka adalah salah satu elit sepak bola Italia, mereka memainkan sepak bola yang indah, mereka dalam kondisi yang baik. Melawan tim ini Anda harus bekerja dengan tekad yang kuat. Kami tahu kami tidak bisa santai ketika kami unggul 3-0, kami masih harus berhati-hati, fokus," kata Emery.

"Di Liga Champions kami telah menemukan keteraturan yang baik, kredibilitas, kepercayaan diri yang dibutuhkan. Mari merasa bangga. Ini adalah kesempatan bagus bagi kami untuk merayakannya. Di fase berikutnya kami akan menghadapi lawan yang sangat kuat. Kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin," tambah Emery.

Di lain pihak, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengakui bawah sudah lama timnya tidak memainkan pertandingan sebagaimana mestinya.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis. Ketika kami akhirnya berhasil melepaskan tekanan, kami mengerti bahwa permainan ini berada dalam jangkauan kami, tapi sudah terlambat," ungkapnya.

“Saya tidak berpikir kami memiliki sikap yang salah, kami hanya kehilangan kejernihan, kami membuat beberapa kesalahan teknis yang tidak biasa. Mungkin, bagaimanapun, kami kehilangan kualifikasi dalam dua pertandingan melawan Manchester United ketika kami pantas mendapatkan lebih banyak mempertimbangkan penampilan kami," sambung Gasperini.

(tdr/Sumber: UEFA)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X