PSG Temani Manchester City ke Babak 16 Besar Liga Champions UEFA

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:10 WIB
Hasil akhir pertandingan PSG vs Club Brugge.(Foto: Twitter/Paris Sajnt-Germain)
Hasil akhir pertandingan PSG vs Club Brugge.(Foto: Twitter/Paris Sajnt-Germain)

DepokToday-Paris Saint-Germain (PSG) menemani Manchester City lolos ke babak 16 Besar Liga Champions UEFA musim kompetisi 2021-2022.

Tim ibu kota Prancis itu mengalahkan Club Brugge 4-1 pada laga pamungkas Grup A di Parc des Princes, Rabu 8 Desember 2021 dini hari WIB.

Empat gol PSG diciptakan oleh Kylian Mbappe dan Lionel Messi. Dua gol Mbappe tercipta di tujuh menit pertama dan dia kemudian memberi assist untuk gol pertama Messi, dengan pemain Argentina itu menambah gol penalti saat dia mencetak lima gol Liga Champions dalam lima penampilan musim ini.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, berbicara kepada UEFA.com, menyatakan, tim memulai dengan energi yang sangat bagus.

"Saya sangat senang untuk para pemain. Hasil imbang di Brugge dan Leipzig berarti kami finis kedua dalam grup yang sangat sulit," terang Pochettino.

“Secara keseluruhan saya senang dan sekarang kami harus menunggu undian. Di Liga Champions, lawan mana pun akan sulit. Saya tidak tahu apakah tim akan takut menghadapi kami. Kami sekarang akan fokus pada liga dan memastikan kami siap untuk babak berikutnya," tambahnya.

BACA JUGA: Hasil Kurang Memuaskan PSG di Liga Champions UEFA

BACA JUGA: City, PSG, Inter, Madrid & Sporting CP Lolos ke 16 Besar Liga Champions

-
Klasemen akhir Grup A Liga Champions UEFA 2021-2022.(Foto: Twitter/Manchester City)

Sebelumnya, Manchester City yang sudah merebut tempat pertama di Grup A, kalah 2-1 di RB Leipzig, dengan Dominik Szoboszlai dan Andre Silva mencetak gol untuk tim asal Jerman dalam pertandingan pertama mereka sejak memecat pelatih Jesse Marsch.

Riyad Mahrez membalaskan satu gol bagi City, yang membuat Kyle Walker diusir keluar lapangan saat Leipzig mengambil tempat ketiga di klasemen akhir Grup A.

"Kami senang telah mencapai babak 16 besar. Ini adalah pencapaian. Ini adalah grup yang sulit dan kami memiliki kampanye yang sangat, sangat bagus sejauh ini," ulas manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Di kubu RB Leipzig, Achim Beierlorzer selaku pelatih sementara, mengaku telah menyaksikan reaksi luar biasa dari tim.

"Kami berpegang teguh pada rencana permainan kami dan kemenangan sangat pantas kami dapatkan," singkatnya.

(tdr/Sumber: UEFA, AFP, firstpost)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

X