AC Milan Puncaki Klasemen Sementara Serie A, Inter di Bawahnya

- Senin, 6 Desember 2021 | 17:30 WIB
Pemain AC Milan merayakan kemenangan 2-0 atas Salernitana.(Foto: Twitter/Serie A English)
Pemain AC Milan merayakan kemenangan 2-0 atas Salernitana.(Foto: Twitter/Serie A English)

DepokToday-AC Milan yang banyak berubah mengalahkan tim terbawah Salernitana 2-0 untuk mengambil posisi teratas di Serie A, Sabtu 4 Desember 2021.

Naiknya Milan ke posisi paling atas karena Napoli, pemimpin klasemen sebelumnya, kalah 2-3 dari Atalanta, sementara Inter Milan meraih kemenangan di Roma yang menempatkan mereka di bawah Milan (posisi dua-red).

Pelatih Milan, Stefano Pioli, membuat enam perubahan pada starting XI-nya dari kemenangan tengah pekan di Genoa, dengan mempertimbangkan pertandingan penting Liga Champions hari Selasa melawan Liverpool.

Namun Franck Kessie dan Alexis Saelemaekers sama-sama mencetak gol di 20 menit pertama untuk memastikan kemenangan langsung bagi tuan rumah di San Siro.

Milan telah memberikan dorongan mereka untuk gelar liga pertama sejak 2011 minggu ini, setelah bangkit kembali dari dua kekalahan beruntun dengan kemenangan berturut-turut.

Pasukan Pioli unggul satu poin dari juara bertahan Inter, yang mengalahkan Roma 3-0, dan unggul dua poin dari Napoli.

“Saya puas dengan penampilan bagus, kemenangan yang layak, karena beberapa orang menganggap ini bisa diterima begitu saja,” kata Pioli kepada DAZN.

"Akan lebih baik jika kami mencetak lebih banyak gol, terutama mengingat berapa banyak peluang yang kami ciptakan," tambahnya.

Juara Eropa tujuh kali itu harus mengalahkan Liverpool yang sudah lolos dalam pertandingan grup terakhir mereka di Milan minggu depan untuk memiliki peluang mencapai babak 16 besar.

"Kami ingin berada di posisi ini dan sekarang kami hanya bisa mencoba memberikan yang terbaik," tegas Pioli tentang pertandingan melawan Liverpool.

"Kami tahu Liverpool pasti akan menyebabkan beberapa masalah bagi kami, tetapi ruang juga bisa terbuka, karena mereka pasti tidak terkalahkan atau tidak bisa ditembus di pertahanan," sambungnya.

BACA JUGA: Pekan 9 Serie A Italia, Poin Napoli Disamakan AC Milan

BACA JUGA: Inter Milan Nodai Rekor Belum Terkalahkan Napoli

Inter melompat ke posisi kedua saat tiga golnya "meledak" di babak pertama sehingga  mereka mengalahkan AS Roma yang kehilangan beberapa pemain karena cedera dan skorsing.

"Inter lebih kuat dari kami dalam kondisi normal. Dalam kondisi tidak normal, mereka jauh lebih kuat dari kami," jelas pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

"Musim lalu, mereka unggul 29 poin dari Roma. Hari ini, dengan cedera dan pemain yang diskors, itu sangat, sangat sulit," tandasnya.

Gol pembuka Inter datang dalam situasi yang aneh, saat tendangan sudut Hakan Calhanoglu pada menit ke-15 langsung mengarah ke tiang dekat kiper Roma, Rui Patricio.

Gelandang Turki menjadi penyedia sembilan menit kemudian, saat umpannya disapu ke gawang oleh Edin Dzeko melawan mantan klubnya.

Pemain asal Bosnia itu telah mencetak 11 gol untuk Inter sejak meninggalkan Roma di akhir musim.

-
Skor akhir pertandingan Inter Milan melawan AS Roma.(Foto: Twitter/Serie A English)

Tiga poin Inter diamankan pada menit ke-39 saat bek sayap Denzel Dumfries mengakhiri penantiannya untuk gol pertama Inter dengan mencetak gol melalui sundulan.

Roma nyaris mencetak gol hiburan saat waktu tersisa delapan menit, namun sepakan kuat Nicolo Zaniolo melambung ke samping gawang, meski sekilas tampak bersarang di pojok atas, hingga papan skor Stadio Olimpico sempat berubah menjadi 3-1.

Klub ibu kota tetap di tempat kelima, tetapi sekarang sembilan poin di belakang Atalanta dalam perlombaan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Atalanta menang 3-2 atas Napoli yang dilanda cedera dalam pertandingan yang mendebarkan.

Ruslan Malinovskyi membuka skor untuk Napoli sebelum Piotr Zielinski menyamakan kedudukan.

Dries Mertens memperbesar keunggulan di Stadion Diego Maradona sebelum Atalanta membalas dengan gol-gol dari Merih Demiral dan Remo Freuler untuk memastikan kemenangan dramatis.

(tdr/Sumber: AFP, firstpost)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X