Hasil BRI Liga 1 Jumat, 3 Desember 2021: Bangkitnya Persija Jakarta

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:23 WIB
Selebrasi Rohit Chand usai membobol gawang Persita.(Foto: Twitter/Persija Jakarta)
Selebrasi Rohit Chand usai membobol gawang Persita.(Foto: Twitter/Persija Jakarta)

DepokToday-Persija Jakarta bangkit dari dua kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2021-2022 setelah mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, kemarin.

Gol semata wayang di laga tersebut dikreasi oleh Rohit Chand pada menit ke-50. Aksi solo run-nya setelah memanfaatkan kesalahan pemain lawan ditutup dengan sepakan kaki kiri yang berhasil menodai gawang Persikabo.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, bersyukur anak didiknya bisa meraih tiga poin lagi setelah dua laga terakhir mengalami kekalahan (vs Bali United dan Borneo FC).

“Pertandingan yang berat bagi kami. Sangat kompleks karena harus bertanding setiap empat hari. Kami bertanding dengan tim seperti Borneo FC, Persikabo, dan selanjutnya melawan PSM (7/12) di mana mereka memiliki waktu pemulihan kondisi lebih lama dibandingkan kami,” ucap Angelo dalam konferensi pers usai pertandingan.

-
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (kanan).(Foto: Twitter/Persija)

Di kubu lawan, pelatih Persikabo, Liestiadi, merasa kecewa dengan penampilan lini depan Laskar Padjadjaran.

"Pertandingan sebenarnya sangat menarik, pemain kami sudah memberikan perlawanan yang berat, karena memang walaupun Persija tim besar tapi target kami jangan kehilangan angka. Anak-anak sudah berusaha keras tapi banyak peluang yang terbuang percuma," ungkapnya disitat dari ligaindonesiabaru.com.

BACA JUGA: Dijegal Persija, Persib Gagal Ambil Alih Kembali Pimpinan Klasemen

BACA JUGA: Bermain dengan 10 Orang, Persita Mampu Kalahkan Persela

Di stadion yang sama, Persik Kediri berhasil mengandaskan Persita Tangerang yang bermain dengan 10 pemain.

Persita tampil dengan 10 pemain sejak menit 53 setelah Herwin Tri Saputra diganjar kartu merah. Minus satu pemain membuat Persik mampu menjebol gawang Persita dua kali dalam tempo waktu empat menit.

Gol pertama Persik diciptakan oleh Muhammad Ridwan pada menit 83, kemudian Youssef Ezzejjari menggandakan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan Persik di menit 87.

Kemenangan ini mengangkat posisi Persik Kediri dari zona degradasi. Tim Macan Putih kini menghuni posisi 14 dengan 14 poin di papan klasemen sementara BRI Liga 1.

Di laga lainnya, PSIS Semarang tumbang saat menghadapi PSS Sleman 1-2 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

PSIS sempat unggul cepat di menit keenam melalui gol Septian David Maulana. Namun gol tersebut direspon Eduardo Junior sepuluh menit kemudian.

Skor 1-1 yang bertahan sampai jeda akhirnya berubah menjadi 1-2 setelah Aaron Evan membuat gol pada menit 66.

Kedudukan tersebut bertahan sampai pertandingan babak kedua tuntas. PSIS kehilangan poin tiga, PSS kebalikannya.

(tdr/*)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X