Messi Pamerkan Trofi Ballon d'Or, PSG Ditahan Imbang Nice

- Kamis, 2 Desember 2021 | 23:33 WIB
Pertandingan PSG vs Nice yang berakhir imbang tanpa gol.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)
Pertandingan PSG vs Nice yang berakhir imbang tanpa gol.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

DepokToday-Lionel Messi memamerkan trofi Ballon d'Or terbarunya kepada para pendukung Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis, 2 Desember 2021 dini hari WIB.

Namun pemain Argentina itu gagal memberikan kemenangan untuk PSG saat menghadapi Nice.

PSG, si pemuncak klasemen Ligue 1 Prancis, ditahan imbang 0-0 oleh Nice di Parc des Princes.

Pemain berusia 34 tahun itu diragukan tampil sebelum pertandingan karena dilaporkan menderita sakit perut.

Namun, ia menjadi starter melawan Nice di tim PSG yang kehilangan Neymar, yang diperkirakan akan absen hingga delapan minggu karena cedera pergelangan kaki.

Messi baru mencetak satu gol Ligue 1 sejak pindah ke Paris pada Agustus dari Barcelona, ​​meskipun ia juga telah mencetak tiga gol di Liga Champions.

-
Gianluigi Donnarumma dan Lionel Messi memamerkan trofi di hadapan pendukung PSG sebelum pertandingan melawan Nice dimulai.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

Gianluigi Donnarumma juga memamerkan penghargaan pra-pertandingan PSG vs Nice. Pemain Italia itu menampilkan Trofi Yashin yang dia menangkan di gala Ballon d'Or karena menjadi penjaga gawang terbaik tahun ini, di mana dia membintangi kemenangan negaranya di Piala Eropa 2020.

Dia tidak memiliki terlalu banyak hal yang harus dilakukan melawan tim Nice yang bertahan dengan luar biasa, meskipun dia membuat satu penyelamatan penting dari sundulan Andy Delort.

“Kami sangat, sangat disiplin dan saya pikir hasil imbang adalah hasil yang tepat,” kata pelatih Nice, Christophe Galtier, yang memimpin Lille meraih gelar Ligue 1 musim lalu dengan mengorbankan PSG.

-
Fabio Quartararo menendang bola ke arah Lionel Messi.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

Juara dunia Moto GP asal Prancis, Fabio Quartararo, yang lahir di Nice, muncul di lapangan sebelum pertandingan tersebut.

Quartararo melakukan kick-off seremonial sebelum berjabat tangan dengan Messi dan kemudian memeluk Kylian Mbappe.

Marseille Kedua


Meski bermain imbang, PSG unggul 12 poin di puncak klasemen Ligue 1 Prancis dari Marseille, yang naik ke peringkat kedua dengan kemenangan 1-0 atas 10 pemain Nantes.

Marseille, yang masih memiliki satu pertandingan di tangan setelah ditinggalkannya pertandingan terakhir mereka di Lyon, bergerak di atas Rennes setelah tim Brittany itu kalah 2-1 di kandang dari juara bertahan Lille.

Nice tergelincir ke urutan keempat dalam tabel klasemn, sementara Lens yang berada di posisi kelima bermain imbang 2-2 di Clermont.

Pemenang besar malam itu adalah Strasbourg, yang menghancurkan Bordeaux 5-2 dan duduk di urutan keenam dalam tabel, tepat di atas Monaco, pemenang 3-1 di Angers.

Sementara itu Lyon mendekam di papan tengah setelah menderita kekalahan mengejutkan 2-1 di kandang dari Reims.

(tdr/Sumber: AFP, firstpost)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Real Madrid Angkat Piala Super Spanyol di Arab Saudi

Senin, 17 Januari 2022 | 07:51 WIB

Karim Benzema Pemain Terbaik Prancis Tahun 2021

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:57 WIB

Begini Jawaban Habib Bahar Ketika Dicecar Soal Akhlak

Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:00 WIB
X