Buang Keunggulan 2 Gol, Napoli Akhirnya Main Seri dengan Sassuolo

- Kamis, 2 Desember 2021 | 22:47 WIB
Pertandingan Sassuolo vs Napoli yang berakhir imbang 2-2.(Foto: Twitter/Official SSC Napoli)
Pertandingan Sassuolo vs Napoli yang berakhir imbang 2-2.(Foto: Twitter/Official SSC Napoli)

DepokToday-Napoli membuang keunggulan dua gol di akhir pertandingan saat bersua Sassuolo pada pertandingan Serie A Italia 2021-2022, Kamis 2 Desember 2021.

Tandang ke Stadion Mapei, Napoli terpaksa membawa pulang poin satu setelah ditahan imbang 2-2 oleh Sassuolo.

Pasukan Luciano Spalletti tampaknya akan mempertahankan keunggulan tiga poin mereka di puncak menyusul serangan babak kedua yang menghasilkan gol dari Dries Mertens dan Fabian Ruiz.

Namun penyelesaian luar biasa dari Gianluca Scamacca dengan 19 menit tersisa membawa tuan rumah kembali ke permainan, dan Gian Marco Ferrari membuat hasil imbang di menit terakhir melalui gol sundulan.

“Akan memalukan untuk tidak bermain imbang yang menurut saya kami bermain sejajar dengan Napoli, kami terus bermain 2-0 dan kami pantas bermain imbang,” kata pelatih Sassuolo, Alessio Dionisi kepada DAZN.

BACA JUGA: Napoli Pimpin Klasemen Serie A Usai Taklukkan Cagliari

BACA JUGA: Serie A Italia: Juventus, Atalanta, Fiorentina Menang

-
Pertandingan AC Milan vs Genoa.(Foto: Twitter/AC Milan)

Milan mengambil keuntungan penuh dengan kemenangan 3-0 mereka di Genoa meskipun bek tengah Simon Kjaer ditandu keluar lebih awal karena cedera lutut, sementara Inter menang 2-0 di kandang atas Spezia.

Junior Messias melanjutkan kebangkitannya yang luar biasa dengan dua gol brilian pada babak pertama dan kedua di Stadio Luigi Ferraris, setelah Zlatan Ibrahimovic melepaskan tendangan melengkung yang sempurna untuk membawa Milan memimpin pada menit ke-10.

Messias dari Brasil, mantan kurir kulkas berusia 30 tahun yang baru menjalani musim keduanya di Serie A, melakukan sundulan jarak jauh di masa tambahan waktu untuk menggandakan keunggulan tim tamu sebelum pada menit ke-61 memastikan kemenangan AC Milan.

Dua golnya datang setelah ia mencetak gol kemenangan di Atletico Madrid yang membuat harapan Milan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions tetap hidup menjelang kunjungan Liverpool minggu depan.

"Apa yang terjadi di Madrid adalah masa lalu dan yang dibutuhkan sekarang adalah konsistensi," kata Messias kepada DAZN.

“Kami telah berjuang dan kehilangan poin baru-baru ini, jadi penting untuk menang dan bermain dengan baik," lanjutnya.

(tdr/Sumber: AFP, firstpost)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Real Madrid Angkat Piala Super Spanyol di Arab Saudi

Senin, 17 Januari 2022 | 07:51 WIB

Karim Benzema Pemain Terbaik Prancis Tahun 2021

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:57 WIB

Begini Jawaban Habib Bahar Ketika Dicecar Soal Akhlak

Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:00 WIB
X