Real Madrid Unggul Tujuh Poin dari Atletico & Sociedad

- Kamis, 2 Desember 2021 | 21:56 WIB
Karim Benzema.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F)
Karim Benzema.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F)

DepokToday-Karim Benzema memuji para penggemar Real Madrid setelah mereka meneriakkan "Karim, Ballon d'Or" ketika golnya melawan Athletic Bilbao, Kamis dini hari WIB.

Gol ke-20 Benzema dalam 24 pertandingan musim ini membuktikan perbedaan dalam kemenangan 1-0 di Santiago Bernabeu, yang menempatkan Madrid kuat memimpin perburuan gelar Spanyol.

Hasil positif itu membuat Madrid unggul tujuh poin di puncak klasemen La Liga, dari Atletico Madrid (peringkat dua) dan Real Sociedad (peringkat tiga).

Madrid kini mengoleksi 36 poin, sedangkan Atletico dan Sociedad sama-sama punya 29 poin.

"Kami sedang dalam performa bagus dan saya menyukai atmosfer saat ini di tim," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

-
Pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F.)

BACA JUGA: Barcelona & Madrid Menang Tipis, Atletico Imbang Lawan Villarreal

BACA JUGA: Real Madrid Menangi El Clasico, Sociedad Tetap Pemimpin Klasemennya

Tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi telah membuat El Real jauh dari pengejaran rivalnya dan Benzema, bersama dengan Vinicius Junior yang eksplosif, telah berperan penting.

"Memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut bukanlah keberuntungan. Real Madrid ini memiliki karakter. Ketika kami tidak menang dengan kualitas, kami memiliki kekuatan lain yang bisa kami gunakan," jelasnya.

Ancelotti bersikeras pada hari Selasa bahwa Benzema tidak "menangis" karena kalah dari Lionel Messi di Ballon d'Or pada hari Senin, dengan pemain Prancis itu finis di urutan keempat dalam pemungutan suara terakhir.

Tapi ada lebih dari sedikit pemberontakan di udara ketika para penggemar Madrid bersulang untuk golnya dengan meneriakkan "Karim, Ballon d'Or" dan pemain berusia 33 tahun itu menanggapi dengan bertepuk tangan untuk mereka.

Ancelotti memperkirakan Benzema akan lebih termotivasi untuk memenangkan penghargaan musim depan, dan mungkin harapan terbaiknya adalah memainkan peran yang menentukan di Madrid memenangkan La Liga atau Liga Champions.

(tdr/Sumber: AFP, firstpost)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Karim Benzema Pemain Terbaik Prancis Tahun 2021

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:57 WIB

Begini Jawaban Habib Bahar Ketika Dicecar Soal Akhlak

Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:00 WIB
X