Klasemen Pekan 14 BRI Liga 1, Arema FC Tempati Posisi Persib Bandung

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:08 WIB
Klasemen pekan 14 BRI Liga 1.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Klasemen pekan 14 BRI Liga 1.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Bhayangkara FC tetap memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 musim kompetisi 2021-2022. Sementara Arema FC menepati posisi kedua.

Keberhasilan Arema FC berada di peringkat papan atas klasemen menyusul kemenangan 1-0 atas Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Minggu 28 November 2021.

Gol semata wayang kemenangan Singo Edan atas Maung Bandung dicetak oleh Dendi Santoso pada menit 17.

Persib, akibat kekalahan ini, posisinya harus rela ditempati Arema FC. Persib saat ini menghuni peringkat tiga klasemen.

Selisih perolehan poin antara Arema FC dengan Persib hanya satu angka. Sedangkan poin Arema FC dengan pemuncak klasemen Bhayangkara FC juga sama, satu angka.

BACA JUGA: Persib Rebut Kembali Posisi Dua Klasemen BRI Liga 1

BACA JUGA: Bhayangkara FC Kembali Pimpin Klasemen BRI Liga 1

Pelatih Persib, Robert Alberts, sudah jelas kecewa dengan penampilan anak-anak asuhnya.

Untuk kedua kalinya, kesempatan Persib mengkudeta Bhayangkara FC kembali gagal. Malah posisi Maung Bandung di urutan dua klasemen disalip lawan yang mengalahkannya, Arema FC.

"Mengecewakan, sangat mengecewakan karena untuk kedua kalinya di musim ini kami sebenarnya bisa memuncaki klasemen di liga tapi lagi-lagi kami gagal mewujudkan itu," ungkap Robert Alberts seusai laga.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda ini, Persib tidak menunjukkan karakter sebagai pemenang di lapangan. Banyak kesalahan-kesalahan yang semestinya tidak terjadi, hal itu harus dibayar dengan kehilangan tiga poin.

"Saya rasa kami tampil mengecewakan karena pemain tidak menunjukkan karakter dan intensitas di permainan terutama pada babak pertama dan itu dibayar dengan hilangnya tiga poin," kata Robert.

Gagal Beri Kado


Persija Jakarta mengalami kekalahan saat menghadapi Borneo FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin 29 November 2021. Macan Kemayoran takluk dengan skor 1-2.

Persija sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui sundulan Marko Simic pada menit ke-20. Tapi, Borneo FC berhasil mencetak dua gol setelahnya lewat penalti Fransisco Torres (49’) dan sepakan kaki kiri Wawan Febrianto (90’+2).

Pelatih Persija, Angelo Alessio, mewakili seluruh tim mengatakan penyesalannya karena gagal memberikan kado kemenangan untuk HUT Persija ke-93 pada Minggu 28 November 2021.

“Saya sangat meminta maaf atas hasil ini. Kami mau menang dan merayakan ulang tahun dengan cara yang benar. Tapi hasil setelah kami keluar lapangan justru kecewa,” ujar Angelo dalam konferensi pers usai laga.

(tdr/Sumber: ligaindonesiabaru.com)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X