PSG Masih Merajai Klasemen Ligue 1, Segini Selisih dengan Peringkat 2

- Rabu, 1 Desember 2021 | 17:00 WIB
Para pemain PSG menyambangi tribun penonton seusai menang atas Strasbourg 4-2.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)
Para pemain PSG menyambangi tribun penonton seusai menang atas Strasbourg 4-2.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

DepokToday-Paris Saint-Germain (PSG) membalikkan defisit awal untuk mengalahkan 10 pemain Saint-Etienne 3-1 di Ligue 1 Prancis berkat tiga umpan Lionel Messi.

Pertandingan hari Minggu, 28 November 2021, itu juga menampilkan debut PSG yang telah lama ditunggu-tunggu dari bek Spanyol, Sergio Ramos.

Sementara Neymar meninggalkan lapangan terisak-isak kesakitan, ditandu keluar karena cedera pergelangan kaki.

Masih di bulan November, hasil tersebut membuat PSG mengumpulkan 40 poin, unggul 12 poin dari peringkat kedua Rennes, yang mengalahkan Lorient 2-0 untuk kemenangan keenam mereka dalam tujuh pertandingan.

"Saya senang dengan penampilan seluruh tim dan usaha dari semua pemain, terutama Lionel Messi yang membantu kami memenangkan pertandingan," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

BACA JUGA: Rennes Rusak Rekor Tidak Terkalahkan PSG di Ligue 1

BACA JUGA: City, PSG, Inter, Madrid & Sporting CP Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Hasilnya minor yang diterima Saint-Etienne membuat mereka tergelincir ke dasar klasemen, di belakang Metz dengan selisih gol.

Sementara itu Rennes menggantikan Nice di urutan kedua saat Gaetan Laborde dan Jeremy Doku, yang melakukan start pertamanya sejak Agustus setelah cedera, mencetak gol tandang ke Lorient.

Marseille dua poin di belakang Rennes dengan satu pertandingan tersisa setelah mengalahkan Troyes 1-0 di Velodrome dalam pertandingan yang dimainkan secara tertutup sebagai hukuman atas keributan penonton selama pertandingan bulan lalu dengan PSG.

Pol Lirola mencetak satu-satunya gol pada menit ke-74 setelah ia mendapat umpan dari Dimitri Payet, kapten Marseille kembali ke susunan pemain seminggu setelah dipukul kepalanya oleh botol yang dilemparkan dari tribun penonton di Lyon.

Pertandingan itu ditinggalkan dengan hanya beberapa menit bermain dan ofisial liga memerintahkan Lyon untuk memainkan pertandingan kandang berikutnya tanpa pendukung.

-
Klasemen sementara Ligue 1 pekan ke-15.(Foto: Ligue 1)

BACA JUGA: Paris Saint-Germain Tidak Tergoyahkan, Lyon pun Menyerah

BACA JUGA: Hujan Kartu Merah Menghiasi Pekan ke-11 Ligue 1 Prancis

-
Klasemen sementara Ligue 1 Prancis pekan ke-15.(Foto: Twitter/Ligue 1)

Lyon meraih kemenangan tandang 1-0 atas Montpellier pada hari Minggu saat Lucas Paqueta menyundul bola pantul di babak pertama setelah tendangan voli Islam Slimani masih membentur mistar gawang.

Brest memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi empat pertandingan berkat dua gol dari Jeremy Le Douaron dalam kemenangan 2-1 di Bordeaux.

Monaco bermain imbang untuk pertandingan ketiga secara berturut-turut ketika penalti Ludovic Ajorque membatalkan tendangan penalti Wissam Ben Yedder dalam hasil imbang 1-1 dengan Strasbourg.

Clermont mengalami kekalahan kelima berturut-turut saat gol tambahan waktu Ghislain Konan memberi Reims kemenangan 1-0.

(tdr/Sumber: AFP, firstpost.com)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

X