Liga Premier Inggris: Chelsea Dibayang-bayangi Manchester City

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:56 WIB
Klasemen Liga Premier Inggris pekan ke-13.(Foto: Twitter/Premier League)
Klasemen Liga Premier Inggris pekan ke-13.(Foto: Twitter/Premier League)

DepokToday-Chelsea masih memimpin klasemen Liga Premier Inggris 2021-2022, dan di bayang-bayangi oleh Manchester City yang berada di urutan kedua.

Chelsea dan City hanya memiliki jarak satu poin setelah kedua tim memetik hasil pertandingan berbeda pada pekan ke-13, akhir pekan lalu.

Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United di Stamford Bridge, Minggu 28 November 2021, ketika Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas West Ham di Stadion Etihad.

-
Pertandingan Chelsea vs Manchester United.(Foto: Twitter/Manchester United)

"Kami memiliki penjaga gawang yang luar biasa -- berkat mereka kami bisa bermain," kata pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola kepada BBC, merujuk pada kondisi musim dingin di Manchester.

"Peluang yang kami ciptakan... bisa saja tiga atau empat. Para pemain yang kami miliki... mereka yang datang ke sini brilian. Semuanya. Kami tidak bisa melupakan lawan mana yang kami mainkan. Mereka memiliki segalanya," tambah Guardiola.

BACA JUGA: Liga Premier Inggris: Liverpool & Arsenal Menang Tanpa Kebobolan

BACA JUGA: Liga Premier Inggris Kemarin: MU Menang, City Tumbang

-
Klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021-2022 pekan ke-13.(Foto: Twitter/Premier League)

Di pertandingan lainnya, Jamie Vardy dari Leicester mengingatkan Claudio Ranieri tentang kualitasnya meski di usia pertengahan 30-an, mencetak dua gol di King Power Stadium yang bersalju dalam kemenangan 4-2 melawan Watford.

Brentford menambah tekanan pada Rafael Benitez dengan mengalahkan Everton 1-0 untuk mengamankan kemenangan Liga Premier pertama mereka sejak awal Oktober, berkat penalti babak pertama dari Ivan Toney.

Everton, yang hanya meraih dua poin dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka, menghadapi Liverpool dalam ujian berat pada pertengahan pekan.

“Setiap pertandingan penting bagi kami,” kata pelatih Everton, Rafael Benitez.

"Jelas yang berikutnya lebih penting karena ini adalah derby. Kami harus belajar dari kesalahan yang kami buat," terang mantan bos Liverpool itu.

Sementara itu, Pertandingan antara Burnley dan Tottenham dibatalkan kurang dari satu jam sebelum kick-off karena salju tebal di Turf Moor di barat laut Inggris.

(tdr/Sumber: AFP, firstpost.com)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Richarlison Cetak Dua Gol Saat Brasil Kalahkan Ghana 3-0

Sabtu, 24 September 2022 | 17:58 WIB

Fabio Cannavaro Besut Klub Serie B Italia Benevento

Jumat, 23 September 2022 | 14:30 WIB

Berbagai Macam Jenis dan Harga Tepung Terigu 1Kg

Jumat, 23 September 2022 | 08:58 WIB
X