Sebelum Wafat, Ameer Azzikra Sempat Jalan dan Salat

- Senin, 29 November 2021 | 10:15 WIB
Ameer Azzikra (Foto: Istimewa)
Ameer Azzikra (Foto: Istimewa)

DepokToday- Putra kedua almarhum Ustaz Arifin IlhamAmeer Azzikra meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit EMC, Sentul, Bogor.

Menurut pengakuan Sekjen Mualaf Centre Indonesia, Hanny Kristianto Ameer meninggal dunia karena mengalami infeksi paru dan liver. Ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit setelah sebelumnya disangka menderita demam berdarah.

“Awalnya dipikir DB (demam berdarah). (Ternyata) sakit ya infeksi paru dan liver,” kata Hanny dilansir dari DetikHot.

Baca Juga: Geger! Pria Ini Nekat Bongkar Makam Istri Karena Rindu

Ameer sempat menjalani perawatan selama empat hari di rumah sakit tersebut. Kondisinya pun sempat membaik, dan bahkan Ameer sempat jalan-jalan di area rumah sakit. Menurut Hanny Kristianto, Ameer juga masih sempat melaksanakan salat dan berbincang dengan keluarga.

“Mau pulang jalan-jalan dulu kan, di rumah sakit kan bisa jalan-jalan. Bahkan maghrib itu abis solat, masih sholat dia. Masih ngobrol sama Umi Yun, Umi Fema. Isya drop masuk ICU,” kata Koh Hanny.

“Kemarin 4 hari di rumah sakit. Tadi malam, itu tiba-tiba kritis. Lalu hari Senin pagi jam 1 lebih 5 itu dinyatakan meninggal,” sambungnya.

Tentang Ameer Azzikra


Putra kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham ini wafat pada usia 20 tahun. Ameer Azzikra sendiri diketahui baru 5 bulan menikah dengan Nadzira Shafa. Ameer sempat kritis dan dilarikan ke ICU.

“Tadi malam tiba-tiba kritis dan jam 1 pagi lebih 5 dia meninggal. Sekarang kita lakukan (solat) fardu khifayah,” imbuh Koh Hanny.

Baca Juga: Lagi-lagi, Bandit Rumsong Kuras Harta Warga Depok

Hanny Kristianto menyebut bahwa riwayat penyakit Ameer baru diketahui belakangan ini. Ia mengaku tidak menyangka dengan meninggalnya Ameer.

“Ameer sakitnya infeksi paru dan liver. Riwayatnya enggak ketahuan, justru taunya belakangan. Orang Ameer sehat-sehat aja. Udah baik-baik aja, gak nyangka.” (rul/*)

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

Karim Benzema Pemain Terbaik Prancis Tahun 2021

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:57 WIB

Begini Jawaban Habib Bahar Ketika Dicecar Soal Akhlak

Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:00 WIB
X