Gasak Myanmar 4-1, Ini Pesan Ketum PSSI untuk Timnas Indonesia

- Sabtu, 27 November 2021 | 22:52 WIB
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol saat uji coba lawan Myanmar.(Foto: Twitter/AsianCup2023)
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol saat uji coba lawan Myanmar.(Foto: Twitter/AsianCup2023)

DepokToday-Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengingatkan kepada pemain timnas Indonesia jangan cepat puas dan jumawa pasca mengalahkan Myanmar 4-1 di Turki.

Timnas Indonesia menang telak 4-1 atas Myanmar pada laga uji coba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis 25 November 2021 sore waktu setempat.

Empat gol kemenangan skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-5, Irfan Jaya 12', Witan Sulaeman 33', dan Ezra Walian 55' (penalti).

"Saya minta pemain untuk terus fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. PSSI tentu mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi prestasi timnas Indonesia," imbuh pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut dikutip PSSI.org.

-
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.(Foto: pssi.org)

Pesan Ketum PSSI itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat seperti Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020 bulan Desember nanti.

Namun secara keseluruhan, Iwan Bule mengacungi jempol penampilan apik Evan Dimas dkk saat melawan Myanmar.

"Alhamdulillah luar biasa permainan yang apik ditampilkan timnas Indonesia pada laga ini dan sukses menang telak. Ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Piala AFF 2020 mendatang," katanya.

BACA JUGA: Uji Coba Lawan Afghanistan, Timnas Indonesia Kalah Tipis

Makin Pede


Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya, mengaku sangat senang mampu mencetak gol sekaligus mengantarkan skuad Garuda atas Myanmar dengan skor 4-1.

"Alhamdulillah sangat senang kami mampu meraih kemenangan di laga ini. Ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pemain. Namun, kami akui masih ada kekurangan dalam tim, dan itu harus kami perbaiki,” imbuh Irfan Jaya seusai laga.

Pemain asal PSS Sleman tersebut menambahkan bahwa tujuan besar tim adalah meraih hasil maksimal pada ajang Piala AFF 2020 di Singapura pada bulan Desember nanti.

“Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga makin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini. Gol saya tadi memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik,” tambahnya.

Selama menjalani pemusatan latihan di Turki, ini merupakan uji coba kedua  Evan Dimas dan kawan-kawan, pada laga sebelumnya mereka kalah 0-1 dari Afghanistan.

(tdr/Sumber: PSSI)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X