Belgia vs Italia, Satu-satunya Bentrokan Dua Tim Besar di Perempat Final

- Jumat, 2 Juli 2021 | 08:35 WIB
Pertandingan perempat final Piala Eropa 2020 antara Belgia vs Italia di Munchen, Jerman, Sabtu  3 Juli 2021 pukul 02:00 WIB.(Foto-foto: Twitter Euro2020/Design: DepokToday)
Pertandingan perempat final Piala Eropa 2020 antara Belgia vs Italia di Munchen, Jerman, Sabtu 3 Juli 2021 pukul 02:00 WIB.(Foto-foto: Twitter Euro2020/Design: DepokToday)

MUNCHEN—Pertandingan Belgia melawan Italia pada perempat final Piala Eropa 2020 menjadi satu-satunya laga dua tim besar yang bentrok di babak delapan besar.

Belgia—tim peringkat satu dunia versi FIFA—akan adu kekuatan dengan Italia di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Sabtu 3 Juli 2021 dini hari WIB. Menang, berarti salah satu dari mereka berhak melangkah ke semifinal Piala Eropa 2020.

DIBACA JUGA: Lihat Disini Jadwal Perempat Final Piala Eropa 2020

Bercermin pada laga sebelumnya, harus diakui Belgia masih menjadi tim terbaik di dunia. Tim berjuluk Setan Merah ini mampu mengalahkan juara bertahan Piala Eropa, Portugal, di babak 16 besar.

Gol semata wayang yang menakjubkan dari Thorgan Hazard membawa Belgia ke babak delapan besar, sehingga membuat Cristiano Ronaldo cs pulang kampung.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal, karena Kevin De Bruyne dan Eden Hazard sama-sama ditarik keluar lapangan karena cedera. Disitat dari uefa.com, De Bruyne dan Hazard masih diragukan untuk tampil di pertandingan melawan Italia dini hari nanti WIB.

-
Skuat Belgia di Piala Eropa 2020.(Foto: Twitter Belgia)

Akan tetapi, Kemenangan keempat Setan Merah dan clean sheet ketiga turnamen berarti mereka akan percaya diri terlepas dari apakah duo bintang itu pulih tepat waktu.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menyatakan kesiapannya menghadapi Italia, salah satu tim tuan rumah Piala Eropa 2020.

"Pertandingan melawan Portugal adalah pertandingan yang bisa dimainkan lebih jauh; biasanya pemain tidak memainkan permainan fisik dan intens pada tahap turnamen ini. Untungnya, kami memiliki cukup hari untuk pulih dan bersiap," kata Martinez.

Tentang lawannya, Italia, Martinez punya pandangan jeli terhadap tim yang telah menjuarai Piala Dunia empat kali itu.

"Italia akan menyerang sejak detik pertama; mereka akan sangat terstruktur dan dinamis. Setiap pemain tahu perannya," ulas Martinez.

Tren Kemenangan


Sementara, Italia dalam suasana hati yang sama-sama bersemangat setelah memperpanjang hasil tak terkalahkan beruntun mereka ke rekor nasional 31 pertandingan, meskipun harus bekerja keras untuk mengatasi Austria 2-1 di babak perpanjangan waktu 16 besar.

Seperti Belgia, Gli Azzurri telah memenangkan setiap pertandingan sejauh ini di Piala Eropa 2020, dan pemenang dalam pertandingan ini akan mencetak rekor baru untuk kemenangan terpanjang dalam kompetisi, termasuk babak kualifikasi.

-
Pemain Italia foto berasama sebelum bertanding melawan Turki di Piala Eropa 2020.(Foto: Twitter @azzurri)

"Kami akan memainkan permainan kami sendiri, selalu menghormati tim yang kami hadapi karena kami tahu betapa bagusnya mereka. Tidak ada pertandingan mudah seperti yang telah kita lihat di turnamen ini," papar Pelatih Italia, Roberto Mancini.

"Belgia tentu saja salah satu tim terbaik di dunia saat ini, tetapi itu tidak banyak berubah karena setiap pertandingan sulit pada tahap turnamen ini," tambah Mancini.

(tdr/*)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

X