Yayasan Baitus Sa'adah Amanah Depok Santuni 100 Yatim di Citayam

- Minggu, 20 Juni 2021 | 12:08 WIB
Yayasan Baitus Sa'adah Amanah Depok santuni anak yatim.(Foto: Istimewa)
Yayasan Baitus Sa'adah Amanah Depok santuni anak yatim.(Foto: Istimewa)

CITAYAM—Pengurus Yayasan Baitus Sa'adah Amanah Kota Depok menyantuni 100 anak yatim dan duafa di Majelis Taklim Al Ittihadul Islami Citayam, Sabtu 19 Juni 2021.

Santunan berlokasi di Kampung Citayam, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, dihadiri tokoh masyarakat setempat, Kiai Hasan Syadzili, Ustadz Abdul Mun'im, Ustadz Muhammad dan juga ketua Yayasan Baitus Sa'adah Amanah, Martin Gunawan, beserta jajaran.

Ketua Yayasan Baitus Sa'adah Amanah Kota Depok, Martin Gunawan, mengatakan, santunan ini merupakan penyaluran dari donatur kepada yayasan.

"Alhamdulillah kami dari Yayasan Baitus Sa'adah Amanah Depok, hari ini dapat menyalurkan amanah dari para bapak ibu donatur yang telah mengamanahkan kepada kami," tuturnya Martin di hadapan anak-anak yatim.

-
Suasana santunan Yayasan Baitus Sa'adah Amanah Depok.(Foto: Istimewa)

"Bapak berharap kalian semua bisa mendoakan bapak dan ibu donatur semoga diberikan kesehatan, dilancarkan rezekinya dan dimudahkan segala urusan dan hajat-hajatnya, aamiiin," sambungnya.

DIBACA JUGA: Yayasan Nurul Quran Santuni Anak Yatim, Janda, dan Duafa

Martin mengungkapkan, kegiatan ini pertama kali diadakan di Majelis Taklim Al Ittihadul Islami Citayam.

Ia berharap kegiatan serupa berlanjut ke acara silaturahim lainnya untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim duafa.

Ustadz Abdul Hakim selaku Koordinator Harian Majelis Taklim Al Ittihadul Islami Citayam, sangat mengapresiasi kehadiran Yayasan Baitus Sa'adah Amanah di tengah-tengah masyarakat.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas kehadiran saudara-saudara kami dari Depok, yang telah menjalin silaturahim dan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak Yatim di kampung Citayam ini, tiada yang bisa kami balas, kecuali doa yang terbaik untuk para donatur dan segenap pengurus yayasan Baitus Sa'adah Amanah," paparnya.

DIBACA JUGA: Lazismu Merangkai Senyum Bersama Anak Yatim

Acara yang diawali dengan pembukaan oleh Madelih Hasan, dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan masing-masing lembaga yayasan maupun majlis taklim.

-
Acara santunan Yayasan Baitus Sa'adah Amanah Depok santuni anak yatim.(Foto: Istimewa)

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dzikir tahlil dan doa bersama untuk kemaslahatan dan Keberkahan acara serta mendoakan para donatur dan segenap pengurus yayasan Baitus Sa'adah Amanah Depok.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Abdul Mun'im, di lanjutkan dengan serah terima bingkisan berupa sembako (beras, mie instan, sarden, minyak, snack) dan uang santunan kepada masing-masing anak yatim yang hadir secara langsung, diiringi dengan pembacaan shalawat oleh tim Ali Ridho Darbuka.

Laporan Wartawan: Ahmad

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

X