Swiss dan Wales Sama-sama Mengincar Kemenangan

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 16:57 WIB
Pemain Swiss, Xherdan Shaqiri.(Foto: Tangkapan Layar laman resmi UEFA)
Pemain Swiss, Xherdan Shaqiri.(Foto: Tangkapan Layar laman resmi UEFA)

BAKU— Selain Turki dan Italia, pertandingan Grup A Piala Eropa 2020 juga mempertemukan Swiss dengan Wales. Laga kedua tim digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu 12 Juni 2021 pukul 20:00 WIB.

Menilik rekam jejak Swiss dan Wales di edisi Piala Eropa sebelumnya, kedua tim sama-sama lolos dari penyisihan grup. Namun langkah Swiss terhenti di babak 16 besar, sedangkan Wales melaju sampai semifinal.

Pelatih Swiss, Vladimir Petkovi, mengakui Wales tim yang solid. Karenanya, Petkovi tidak ingin kehilangan momentum. Ia menginstruksikan pemainnya fokus agar kemenangan dapat diraih.

"Wales memiliki pertahanan yang sangat kompak dan bagus dalam situasi satu lawan satu. Mereka juga memiliki banyak kualitas bagus di sepertiga akhir lapangan," kata Petkovi disitat uefa.com.

DIBACA JUGA: Mengenal Tuan Rumah Piala Eropa 2020: Baku, Azerbaijan

"Kami ingin mendominasi permainan, kami ingin menguasai bola, kami ingin mendikte tempo permainan dan kami juga ingin memiliki keunggulan di sepertiga akhir lapangan dan mencetak gol. Untuk melakukan semua itu kami harus sangat fokus," sambung Petkovi.

-
Stadion Olimpic Baku.(Foto: screenshot dari situs resmi UEFA)

Wales yang saat ini dibesut Robert Page, menggantikan posisi Ryan Giggs di kursi pelatih, juga tak mau kehilangan momentum.

"Menjadi pelatih kepala, memimpin para pemain akan menjadi momen yang hebat bagi saya dan hari yang sangat membanggakan," akunya.

DIBACA JUGA: Piala Eropa 2020 Dimulai, Italia Petik Poin Tiga di Laga Perdana

Robert Page sudah menginstruksikan kepada anak asuhnya agar tampil impresif  melawan Swiss.

"Apa pun yang saya katakan kepada para pemain akan berasal dari hati. Para penggemar di rumah, ingin lihat Anda mewakili negara Anda. Para pemain akan siap," jelasnya.

Swiss dan Wales harus memenangkan pertandingan jika ingin peluang mereka lolos ke babak 16 besar terbuka lebar.

Swiss dan Wales juga wajib menang lebih dari tiga gol kalau ingin menggeser Italia dari posisi pertama klasemen Grup A Piala Eropa 2020.

Seperti diketahui, Italia mengalahkan Turki dengan skor 3-0 di laga pembuka Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Italia, Sabtu 12 Juni 2021 dini hari WIB.

Prakiraan Susunan pemain

Wales (3-4-3): Ward; Mepham, Rodon, Davies; Roberts, Allen, Ampadu, Williams; James, Wilson, Bale.

Swiss (3-4-1-2): Sommer; Elvedi, Schar, Akanji; Mbabu, Zakaria, Xhaka, Rodriguez; Syaqiri; Embolo, Seferovi.

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana untuk Dewa United

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:57 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:06 WIB
X