Kai Havertz Antarkan Chelsea Juara Liga Champions 2021

- Minggu, 30 Mei 2021 | 03:58 WIB
Kai Havertz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City di final Liga Champions 2021.(Foto: Twitter)
Kai Havertz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City di final Liga Champions 2021.(Foto: Twitter)

PORTO—Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions 2020/2021 setelah di laga final yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu 30 Mei 2021, mengalahkan Manchester City 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta di laga pamungkas bertajuk "All England Final" itu dicetak pemain Chelsea, Kai Havertz, pada menit ke-42.

Gol pemain asal Jerman itu tidak hanya menutup laga babak pertama, tapi juga menjadi skor akhir pertandingan karena i sepanjang babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta.

Gelar juara ini merupakan trofi kedua Chelsea. Trofi pertama Liga Champions diraih The Blues, julukan Chelsea, tahun 2012. Kala itu, Chelsea berhasil mengalahkan Bayern Munchen melalui adu penalti 4-3 (1-1).

Kunci Kemenangan Chelsea


Keberhasilan anak asuh Thomas Tuchel juga sekaligus menebus kegagalan final Liga Champions sesama tim asal Inggris pada 2008, dimana Chelsea kalah dari Manchester United dengan skor 5-6 (1-1).

Meski menang tipis, penguasaan bola Chelsea kalah dengan Manchester City. Data statistik pertandingan menyebutkan, penguasaan bola Chelsea hanya 39%, sedangkan Manchester City 61%.

Namun Chelsea menang dalam tendangan mengarah ke gawang dengan jumlah delapan kali percobaan. Manchester City hanya melakukan sebanyak tujuh kali tendangan yang berpotensi menghasilkan gol.

Adu Ngotot 

Panasnya persaingan memperebutkan trofi “Si Kuping Besar” (trofi Liga Champions-red), tidak hanya sebatas sesama tim asal Inggris.

Lebih dari itu, kedua tim punya ambisi yang sama. Ingin memboyong trofi Liga Champions dari Portugal ke tanah Britania.

Wabil khusus Manchester City, tim yang dibesut pelatih berpengalaman Josep Guardiola, diprediksi akan tampil all out untuk memenangkan laga sekaligus mencetak sejarah klub. Ya, menjuarai Liga Champions untuk kali pertama.

Dikutip dari uefa.com, Josep Guardiola mengatakan dirinya adalah orang paling bahagia di dunia karena dapat kembali berada di final.

“Saya orang paling bahagia di dunia yang berada di sini. Ini adalah hak istimewa, ini suatu kehormatan. Kami akan mencoba dan melakukan yang terbaik. Yang harus kami lakukan adalah jujur ​​dengan diri kami sendiri dan mencoba untuk memenangkan pertandingan,” kata Guardiola. (tdr)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Real Madrid Angkat Piala Super Spanyol di Arab Saudi

Senin, 17 Januari 2022 | 07:51 WIB

Karim Benzema Pemain Terbaik Prancis Tahun 2021

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:57 WIB

Begini Jawaban Habib Bahar Ketika Dicecar Soal Akhlak

Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:00 WIB
X