Hasil FIFA Match Day: Timnas Indonesia Kalahkan Burundi 3-1 di Bekasi

- Minggu, 26 Maret 2023 | 03:26 WIB
Pemain timnas Indonesia merayakan satu dari tiga gol ke gawang Burundi dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. (Foto: Twitter PSSI)
Pemain timnas Indonesia merayakan satu dari tiga gol ke gawang Burundi dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. (Foto: Twitter PSSI)

Depoktoday.com - Timnas Indonesia memenangkan pertandingan pertama FIFA Match Day melawan Burundi dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 25 Maret 2023 malam WIB.

Dalam laga FIFA Match Day di pertemuan pertama ini, Timnas Indonesia unggul 1-0 dari Burundi saat pertandingan berjalan enam menit.

Gol pembuka timnas Indonesia ke gawang Burundi di pertansdingan persahabatan internasional FIFA Match Day itu, dicetak oleh Yakob Sayuri.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Depok Minggu 26 Maret 2023, Hujan Ringan di Sore Hari, Selebihnya Berawan

Gol tersebut memanfaatkan umpan silang ciamik yang dilepaskan Stefano Lilipaly. Yakob Sayuri pun menyambut bola umpan Lilipaly itu dengan sundulan kepala ke arah gawang yang gagal dihalau kiper Burundi, Fabien Mutombora.

Hanya delapan menit berselang, timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini gol kedua timnas Indonesia dibukukan oleh Dendy Sulistyawan di menit 14.

Baca Juga: 4 Cara Jitu Meredakan Asam Lambung saat Berpuasa Ramadhan Selain Minum Obat

Dua menit menjelang laga babak pertama selesai, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 berkat gol Rizky Ridho.

Unggul tiga gol di babak pertama, upaya timnas Indonesia untuk mencetak gol di babak kedua tidak terwujud. Sebaliknya, gawang timnas Indonesia justru kebobolan satu gol di menit 50 di mana gol tersebut dicetak oleh Niyongabire Facifique.

Baca Juga: Dianjurkan sebagai Menu Buka Puasa Ramadhan, Ini Sederet Manfaat Buah Kurma

Gol itu tidak hanya mengubah skor jadi 3-1, tetapi juga menjadi yang terakhir di laga perdana FIFA Match Day antara timnas Indonesia vs Burundi.

Usai laga ini, timnas Indonesia akan bertanding kembali melawan Burundi pada hari Selasa, 28 Maret 2023 mendatang.(***)

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X