Inter Milan Kalah Lawan Juventus, Napoli Makin Tancap Gas di Puncak Klasemen Serie A Italia

- Senin, 20 Maret 2023 | 15:50 WIB
Pertandingan Serie A Italia 2022-2023 antara Inter Milan vs Juventus yang berakhir dengan skor 1-0. (Foto: Twitter JuventusFC)
Pertandingan Serie A Italia 2022-2023 antara Inter Milan vs Juventus yang berakhir dengan skor 1-0. (Foto: Twitter JuventusFC)

Depoktoday.com - Kekalahan 0-1 Inter Milan atas Juventus membuat Napoli semakin tancap gas di puncak klasemen Serie A Italia 2022-2023.

Gol tunggal kemenangan Juventus atas Inter Milan di Stadion San Siro, Senin 20 Maret 2023 dini hari WIB, itu dicetak Filip Kostic pada menit 23.

Hasil minor yang didapat Inter Milan membuat Napoli kini unggul 19 poin dari sang rival, karena pada hari Minggu 19 Maret 2023, Napoli menang 4-0 atas Torino.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Selis E-Max, Motor Listrik dengan Daya Jelajah Capai 120 Kilometer

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menyinggung soal gol Filip Kostic karena handball Adrien Rabiot. Menurut dia, gol tersebut 'tidak dapat diterima di era VAR'.

Simone Inzaghi bahkan 'hampir tidak bisa berbicara' tentang pertandingan tersebut karena kemarahannya atas keputusan itu.

Ofisial VAR memerlukan beberapa menit untuk memutuskan bahwa tidak ada gambar yang mengkonfirmasi handball dan gol Kostic akhirnya sah.

Baca Juga: Cuaca Depok Hari Ini 20 Maret 2023 Berdasarkan Prediksi BMKG: Berawan Hingga Hujan Sedang

“Keputusan wasit harus diterima, ketika itu berjalan baik untuk Anda dan ketika tidak,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang kesal ketika didesak tentang pandangannya tentang insiden tersebut.

Sisi Allegri berharap hukuman 15 poin mereka untuk aktivitas transfer ilegal dibatalkan karena itu akan menempatkan mereka di urutan kedua, posisi yang sekarang ditempati oleh Lazio yang memenangkan derby Roma 1-0.

Baca Juga: Tanggal Cantik di Bulan Maret 2023 yang Diperkirakan Jadi Awal Puasa Ramadhan, Simak Maknanya dalam Islam

Inter Milan sangat tidak konsisten sepanjang musim dan kekalahan kesembilan mereka di musim ini terjadi saat melawan tim Juventus, yang kehilangan sejumlah pemain yang cedera atau tidak fit.

Napoli kini hanya membutuhkan 15 poin lagi untuk menjamin gelar juara Serie A, meski Lazio memenangkan semua 11 pertandingan tersisa mereka. Sedangkan Juventus masih tertinggal 15 poin dari Napoli.(***)

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X