BRI Liga 1: Persik Ukir Kemenangan Lima Kali Berturut-turut Usai Kalahkan Persija 2-0

- Minggu, 12 Maret 2023 | 17:31 WIB
Pertandingan BRI Liga 1 2022-2023 antara Persik Kediri melawan Persija Jakarta di Stadion Brawijaya yang berakhir dengan skor 2-0. (Foto: Twitter Persija Jakarta)
Pertandingan BRI Liga 1 2022-2023 antara Persik Kediri melawan Persija Jakarta di Stadion Brawijaya yang berakhir dengan skor 2-0. (Foto: Twitter Persija Jakarta)

Depoktoday.com - Persik Kediri mengukir kemenangan untuk kali kelima di pertandingan BRI Liga 1 2022-2023 usai mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Stadion Brawijaya, Minggu 12 Maret 2023.

Dua gol Persik Kediri masing-masing tercipta di babak pertama dan babak kedua. Persik seharusnya menang 3-0, namun eksekusi penalti Flavio Silva berhasil ditepis Andritany Ardhiyasa.

Tampil di hadapan pendukungnya, Persik unggul 1-0 ketika laga babak pertama berjalan 10 menit. Keunggulan ini bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Persija Jakarta yang membutuhkan kemenangan untuk mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar, berupaya mencetak gol.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Lulus Pascasarjana UI: Semoga Ilmu yang Didapat Bermanfaat bagi Depok

Akan tetapi, Persija justru mendapat hukuman penalti karena pemain belakang mereka menjatuhkan pemain Persik di dalam area penalti.

Flavio Silva yang mengambil tendangan penalti gagal mencetak gol karena bola hasil tendangannya berhasil ditepis Andritany. Skor tetap tidak berubah 1-0.

Ketidakberuntungan Persik akhirnya terbayar di menit 75. Tim berjuluk Macan Putih membobol gawang Persija untuk kedua kalinya. Kali ini gol dibukukan oleh Mohammad Khanafi.

Skor dua kosong akhirnya menjadi penutup laga tersebut. Persija harus pulang ke ibu kota tanpa membawa poin. Sebaliknya, Persik berpesta dengan tiga poin.

Baca Juga: Pasca Underpass Dewi Sartika Beroperasi, Dishub Depok Kaji Penerapan Satu Arah di Jalan Nusantara

Persija tidak beranjak dari peringkat tiga klasemen BRI Liga 1 2022-2023. Macan Kemayoran-julukan Persija-mengoleksi 51 poin.

Sementara bagi Persik, ini adalah kemenangan kelima berturut-turut mereka sejak mengalahkan RANS Nusantara 5-1 pada 23 Februari 2023.

Setelah menang telak atas RANS Nusantara, Persik belum menelan kekalahan saat bertanding melawan Arema FC (3-2), Barito Putera (2-0), Persib Bandung (2-0), dan Persija Jakarta (2-0).

Persik saat ini bertengger di posisi 15 dengan 32 poin. Peringkat yang ditempati Persik itu adalah batas akhir untuk dapat berlaga kembali di BRI Liga 1 musim depan.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X