Rachel Vennya Ungkap Alasan Kabur dari Karantina Karena Kangen Anak

Rachel Vennya saat memberikan klarifikasi soal kabur dari proses karantina. (Tangkapan layar akun Youtube BW.)
Rachel Vennya saat memberikan klarifikasi soal kabur dari proses karantina. (Tangkapan layar akun Youtube BW.)

DepokToday – Rachel Vennya akhirnya buka suara terkait dirinya yang kabur usai menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 atau RSDC Wisma Atlet, Pademangan.

Dalam perbincagannya bersama Boy William, Rachel Vennya menyebut alasannya kabur dari proses karantina itu karena kangen dengan kedua anaknya yang lama tidak bertemu selama dirinya dan sang pacar Salim Nauderer berada di Amerika Serikat.

“Perlakuan aku ini salah ya, nggak ada pembenaran sama sekali, alasan aku juga nggak bisa dibenarkan sama sekali, nggak bisa diterima, tapi emang alasan aku itu karena aku pengen ketemu sama anak anak tapi itu bukan alasan yang tepat,” kata Rachel yang disiarkan akun Youtube BW., Senin 18 Oktober 2021.

Rahcel mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang diciptakan oleh ulahnya. “Iya terlalu berpikir pendek juga sih, harusnya emang nggak kaya gitu. Aku minta maaf, malu banget sih,” kata Rachel.

Baca Juga: Setelah Kabur, Terungkap Fakta Kalau Rachel Vennya Tidak Seharusnya Dapat Fasilitas RSDC Wisma Atlet

Rachel menyebut kalau kesempatannya bisa kabur dari proses karantina setelah melakukan perjalanan luar negeri bukan karena privilege-nya sebagai seorang selebgram terkenal. “Aku nggak merasa bahwa itu adalah privilege aku, nggak ada yang bilang kalau aku Rachel Vennya makanya bisa skip karantina itu nggak ada,” katanya.

“Emang as a person aku salah dan aku lalai dalam melakukan kewajiban aku sebagai warga Indonesia gitu,” tambahnya.

Sebelumnya viral di media sosial, Rachel Vennya yang baru pulang dari Amerika Serikat bersama kekasihnya Salim Nauderer, kabur saat sedang menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Seharusnya Rachel dan Salim menjalani karantina selama 8 hari sesuai aturan Satgas COVID-19, tapi baru 3 hari keduanya sudah tidak berada di Wisma Atlet.

Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) COVID-19 Wisma Atlet melalui Kapendam Jaya, Kolonel Arh. Herwin BS mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara Rachel Vennya kabur diduga turut dibantu oleh oknum TNI yang berjaga di Bandara Soetta.

“Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa ada oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural,” kata Herwin melalui keterangan persnya, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Nikita Mirzani Sindir Rachel Vennya yang Kabur dari Lokasi Karantina: Buna Berhak Untuk Diperiksa

Herwin mengatakan, sejak awal penunjukkan wisma atlet untuk Rachel Vennya saja sudah menyalahi aturan karena yang berhak mendapatkan fasilitas repatriasi karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan adalah pekerja Migran Indonesia (PMI), Pelajar/Mahasiswa serta pegawai Pemerintah RI yang kembali ke Indonesia setelah melaksanakan perjalanan dinas dari Luar Negeri.

“Oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta dari TNI berinisial FS, yang telah mengatur agar Selebgram Rachel Ven dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari Luar Negeri,” kata Kapendam Jaya. (ade/*)