Rachel Vennya Bantah Karantina di Wisma Altet: Aku Tidak Menginap Sama Sekali

Rachel Vennya saat memberikan klarifikasi soal kabur dari proses karantina. (Tangkapan layar akun Youtube BW.)
Rachel Vennya saat memberikan klarifikasi soal kabur dari proses karantina. (Tangkapan layar akun Youtube BW.)

DepokToday – Pengakuan baru keluar dari mulut Rachel Vennya. Dirinya bersama sang kekasih Salim Nauderer mengaku tidak pernah mendapatkan fasilitas karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Pademangan.

Pengakuan itu disampaikan Rachel dalam perbincangannya bersama Boy Wiliam. “Aku tidak karantina sama sekali di wisma atlet,” kata Rachel disiarkan akun Youtube BW., Senin 18 Oktober 2021.

Pernyataan itu dikeluarkan Rachel setelah dirinya mendapatkan pertanyaan dari Boy William terkait isu yang menyebutkan kalau Rachel Vennya memaksa dikarantina satu kamar bersama sang pacar tanpa harus menunjukkan surat nikah.

“Aku tidak minta sekamar juga karena emang kenyataannya aku tidak karantina sama sekali,” tukas Rachel.

Baca Juga: Rachel Vennya Ungkap Alasan Kabur dari Karantina Karena Kangen Anak

Rachel malah menuding kalau pemberitaan yang beredar terkait dirinya kabur dari RSDC Wisma Atlet setelah menjalani karantina 3 hari – seharusnya 8 hari—adalah bohong alias tidak benar

“Itu salah, aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet, ini kesalahan aku sebagai as a person ya aku salah karena aku sadarnya telat yang pasti sih aku nyesel,” kata Rachel.

Rachel pun lantas mengungkapkan alasannya baru membuat pengakuan itu, karena dirinya membutuhkan waktu untuk mengatur semuanya agar statmen yang disampaikannya tidak malah semakin membuat gaduh.

“Aku pengen banget ngomong dari awal, bahkan kalau misalnya aku disuruh untuk memberitahukan kronologinya juga aku mau aja, cuma kan disini aku juga nggak mau melibatkan orang-orang dalam kesalahan aku ini, jadi aku harus ikuti proses yang seharusnya aku jalani aku nggak bisa asal bilang aiueo,” tukas Rachel.

Diberitakan sebelumnya, Rachel Vennya yang baru pulang dari Amerika Serikat bersama kekasihnya Salim Nauderer, kabur saat sedang menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Seharusnya Rachel dan Salim menjalani karantina selama 8 hari sesuai aturan Satgas COVID-19, tapi baru 3 hari keduanya sudah tidak berada di Wisma Atlet.

Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) COVID-19 Wisma Atlet melalui Kapendam Jaya, Kolonel Arh. Herwin BS mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara Rachel Vennya kabur diduga turut dibantu oleh oknum TNI yang berjaga di Bandara Soetta.

“Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa ada oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural,” kata Herwin melalui keterangan persnya, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Nikita Mirzani Sindir Rachel Vennya yang Kabur dari Lokasi Karantina: Buna Berhak Untuk Diperiksa

Herwin mengatakan, sejak awal penunjukkan wisma atlet untuk Rachel Vennya saja sudah menyalahi aturan karena yang berhak mendapatkan fasilitas repatriasi karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan adalah pekerja Migran Indonesia (PMI), Pelajar/Mahasiswa serta pegawai Pemerintah RI yang kembali ke Indonesia setelah melaksanakan perjalanan dinas dari Luar Negeri.

“Oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta dari TNI berinisial FS, yang telah mengatur agar Selebgram Rachel Ven dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari Luar Negeri,” kata Kapendam Jaya. (ade/*)