Qatar Melangkah ke Semifinal Piala Emas Concacaf 2021

Para pemain Qatar menyambangi pendukungnya yang hadir menonton langsung di stadion.(Foto: Twitter Gold Cup)
Para pemain Qatar menyambangi pendukungnya yang hadir menonton langsung di stadion.(Foto: Twitter Gold Cup)

DepokToday—Qatar lolos ke semifinal Piala Emas 2021 setelah mengalahkan El Salvador 3-2, dalam pertandingan perempat final di State Farm Stadium di Glendale, Arizona, Minggu 25 Juli 2021 pagi WIB.

Qatar tampaknya akan melaju menuju kemenangan dengan keunggulan 3-0 di babak kedua, sampai El Salvador bangkit dengan gagah berani meskipun akhirnya gagal.

Qatar unggul 1-0 di menit ke-2 ketika Akram Afif memberikan umpan kepada Almoez Ali, yang penyelesaiannya membuahkan gol.

DIBACA JUGA: Ini Dia Delapan Tim yang Berlaga di Perempat Final Piala Emas 2021

Pemain Qatar bergembira merayakan satu dari tiga gol ke gawang El Salvador.(Foto: Twitter Gold Cup)
Pemain Qatar bergembira merayakan satu dari tiga gol ke gawang El Salvador.(Foto: Twitter Gold Cup)

Sang juara bertahan Piala Asia dengan cepat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-8, dengan Pedro Miguel menemukan Abdelaziz Hatim, yang membuat sedikit gerakan sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat gawang El Salvador kembali terkoyak.

El Salvador berupaya mencetak gol sebelum turun minum tiba, tetapi mereka menghadapi pertahanan Qatar yang sangat kompak sehingga membuat para penyerang El Salvador tak mampu berbuat banyak.

DIBACA JUGA: Perempat Final Piala Emas 2021 Dimulai, Qatar Lawan El Salvador Pagi Ini

Tugas comeback El Salvador menjadi jauh lebih sulit di menit ke-55 ketika handball menghasilkan penalti untuk Qatar. Ali melakukan tendangan penalti untuk gol keduanya malam itu sekaligus merubah kedudukan jadi 3-0.

Menyusul gol ketiga Qatar, El Salvador menikmati permainan terbaik mereka dan itu menghasilkan skor pertama di menit ke-63.

Umpan sentuhan dari Amando Moreno menemukan Joaquin Rivas yang mengkonversinya menjadi gol. El Salvador mempersempit jarak menjadi 3-1.

DIBACA JUGA: Jadwal, Tempat, Siaran TV Pertandingan Perempat Final Piala Emas 2021

Gol itu membuat El Salvador hidup dan tiba-tiba menjadi 3-2 di menit ke-66 ketika Bryan Tamacas merebut bola di area Qatar, dan memberi umpan kepada Rivas, yang melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Itu mengatur panggung perempat final menjadi dramatis, dengan harapan El Salvador mampu menyamakan kedudukan. Tetapi upaya mereka untuk menjadi tim pertama yang bangkit dari defisit tiga gol dalam pertandingan Piala Emas kehabisan waktu.

Qatar menang 3-2 dan lolos ke semifinal, sedangkan El Salvador tersingkir. Di babak empat besar nanti, Qatar akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Amerika Serikat vs Jamaika.

(tdr/Sumber: concacaf.com)