Putus Mata Rantai Covid, Pemuda Pancasila Kecamatan Beji Lakukan Hal ini

0
160
Aksi Pemuda Pancasila Kecamatan Beji saat membagikan 1.000 masker gratis kepada pengendara bermotor.(DepokToday/Hen)

BEJI—Pemuda Pancasila Kecamatan Beji membagikan 1.000 masker kepada warga guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Beji, Ubaidillah alias Komeng, kepada wartawan, mengatakan, 1.000 masker ini dibagikan kepada pengguna jalan dan pengendara roda empat maupun roda dua yang melintasi di Perempatan Kukusan.

“Pembagian masker ini dalam rangka menekan penularan Covid-19 dan mengingatkan warga agar selalu mengenakan masker saat keluar rumah,” katanya.

Kata dia, pembagian masker gratis ini merupakan komitmen Pemuda Pancasila dalam upaya berperan serta untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengharapkan dengan dibagikan masker kain ini akan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker di masa mewabahnya Covid-19 ini,” katanya.

Selain itu, dia mengajak warga untuk berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir sehingga dapat menjalankan aktifitas normal seperti biasanya.

“Sekali lagi kami sampaikan agar selalu menjaga kesehatan terus berkomitmen menjalankan protokol pencegahan salah satunya dengan menggunakan masker,” terangnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ranting Pemuda Pancasila Tanah Baru, Samsu Sadikin, menambahkan, kegiatan ini juga menepis anggapan masyarakat selama ini negatif tentang Ormas.

Ia mengungkapkan, setiap ranting se-Kecamatan Beji mendukung kegiatan yang diadakan oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Beji.

“Tiap ranting se-Kecamatan Beji mendukung aksi kegiatan sosial membagi-bagikan masker, dan kami bersama-sama urun rembug agar dapat 1.000 masker,” ungkapnya.

Pada kondisi new normal ini, lanjut Samsu, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meski begitu, katanya lagi, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker.

“Para anggota kami yang terjun langsung membagikan masker tetap menjaga keamanan dan kesehatan diri dengan menggunakan masker, mematuhi peraturan social distancing dan langsung mencuci tangan,” jelasnya.

Disampaikan Samsu, program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, mereka yang masih sulit untuk mendapatkan masker untuk beraktivitas di luar rumah.

Dengan adanya pembagian masker ini, dirinya berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here