Puting Beliung Ngamuk di Desa Sasak Panjang

Angin puting beliung menerjang Kabupaten Bogor (DepokToday, Rul)

BOJONGGEDE– Hujan deras disertai angin kencang merusak sejumlah rumah warga di tiga wilayah sekaligus, diantaranya Perumahan Inkopad, Perumahan Pondok Mutiara dan di kawasan Kampung Pulo. Tak hanya merusak perumahan warga, angin kencang juga membuat pohon roboh hingga menimpa angkutan kota (angkot).

Sederet peristiwa itu terjadi di wilayah Desa Sasak Panjang, Kabuptaen Bogor, Jawa Barat, pada Kamis malam, 26 Desember 2019. Kapolsek Bojonggede, Komisaris Polisi Supriyadi mengungkapkan, selain merusak sejumlah rumah warga, terjangan angin juga merobohkan beberapa fasilitas umum seperti tiang listrik. Imbasnya, sebagian wilayah mengalami pemadaman listrik.

“Kalau jumlah rumah warga yang rusak hingga saat ini sedang dilakukan pendataan. Selain rumah tiga tiang listrik juga roboh, salah satunya menimpa rumah warga di kawasan Kampung Pulo, atas nama Pak Dahlan,” katanya pada wartawan, Jumat 27 Desember 2019

Kemudian tumbangnya pohon juga menimpa sebuah angkot dengan nomor polisi F 1923 MI yg dikemudian oleh Ario. “Korban (sopir) selamat hanya mengalami luka pada bagian kaki,” kata Supriyadi

Guna penanganan lebih lanjut, sejumlah jajaran Polsek Bojonggede yang berada di bawah naungan Polres Metro Depok hingga kini masih membantu warga sekitar untuk mengevakuasi tumbangnya pohon.

“Sebagian besar rumah yang terkena angin puting beliung rata-rata rusak pada bagian atap yang terbuat dari asbes. Hingga saat ini masih dilakukan pendataan oleh Babinkantibmas dengan melibatkan ketua lingkungan,” ujar Supriadi. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here