Pusat Perbelanjaan Depok Mulai Ramai Jelang Lebaran

Pemeriksaan kapasitas pengunjung pusat perbelanjaan (Istimewa)

MARGONDA- Jelang hari raya Idul Fitri, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Depok mulai diserbu pengunjung. Beberapa di antaranya bahkan ada yang melebihi kapasitas terkait aturan protokol kesehatan COVID-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny mengatakan, dari pemantauan sementara di beberapa mall yang ada di wilayah Margonda tidak ditemukan adanya penumpukan jumlah pengunjung.

“Untuk mall-mall masih dalam taraf wajar, pengunjung tidak melebihi kapasitas,” katanya saat memantau langsung sejumlah pusat perbelanjaan bersama TNI-Polri pada Minggu 2 Mei 2021.

Baca Juga: BPTJ Catat Lonjakan Penumpang di Empat Terminal Jelang Lebaran

Namun untuk toko baju dan pusat perbelanjaan yang menyediakan pakaian dengan harga grosir, terpantau melebihi kapasitas. Misalnya, di Ria Busana dan ITC Depok. Terkait hal itu petugas sudah memberikan peringatan tertulis kepada pengelola.

“Untuk Ria Busana dan ITC sepertinya melebihi kapasitas. Kami sudah memberikan peringatan tertulis untuk memperbaiki sistem pengawasan internalnya,” kata Lienda.

Sedangkan untuk supermarket, diakui Lienda tidak terdapat penumpukan. Akan tetapi, petugas tetap memperingati pengelola supermarket untuk bisa melakukan pengawasan internal dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya lihat sistem checker pengunjung masih dalam taraf normal. Tadi tetap kita peringatkan jangan sampai melebihi kapasitas lagi dengan teguran lisan.” (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here