Puluhan SSB Tanding di Trofeo Friendly Match Gapurra

PANCORAN MAS-Puluhan Sekolah Sepak Bola (SSB) bertanding di turnamen Trofeo Friendly Match Gappura pada Minggu (6/10/2019) di Lapangan Koni, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas.

Ketua Gappura, Yusuf Trilis Hendra, saat ditemui wartawan mengatakan, turnamen sepak bola antar SSB ini untuk usia 16 tahun atau U-16.

Dia mengatakan gelaran ini merupakan gelaran yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Gappura yang sebelumnya di gelar di Lapangan Atmajaya, Pancoran Mas.

Kata Yusuf, sistem pertandingan berlangsung satu hari penuh. “Selain trofi, total hadiahnya mencapai belasan juta rupiah,” ucap Yusuf.

Kegiatan ini, lanjut dia, digelar untuk membangkitkan dan dapat mencetak atlet-atlet sepak bola usia dini di Kota Depok.

“Tujuan kami hanya ingin memberikan wadah kepada SSB agar siswa mereka bisa mendapatkan menit bermain. Kalau hanya latihan saja akan percuma, karena mereka juga butuh pertandingan,” katanya.

Dia berharap lewat ajang ini dapat menumbuhkan nilai-nilai sportifitas dalam diri generasi muda dalam memajukan dunia persepakbolaan di Kota Depok.

“Semoga para atlet dapat bermain sportif, karena sportifitas adalah kunci keberhasilan kita di masa yang akan datang,” tutur Yusuf.(aji)