Puji Supartono Jabat Ketua NPCI Depok

Atlet difabel Kota Depok saat melaksanakan Musorkot di Hotel Bumi Wiyata.(Foto: DepokToday/Fer)

MARGONDA—Puji Supartono menjabat sebagai Ketua National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Depok. Ia terpilih melalui Musyarawah Olahraga Kota (Musorkot) III-2020 di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Minggu 20 Desember 2020.

Puji menggantikan Asep Widijaya lewat suara mayoritas. Dari 43 suara, Puji berhasil mendapat 25 suara. Sedangkan sang petahana mendapat 18 suara. Setelah diumumkan mendapat suara terbanyak, Puji masih harus menunggu pelantikan dari pengurus NPCI provinsi dalam waktu dekat.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/hitam-kombinasi-emas-jersey-ketiga-timnas-indonesia/

Ketua Panitia Musyarawah Olahraga Kota (Musorkot) III-2020, Mohammad Fasial, berharap, kegiatan lima tahunan ini mampu menjadi regenerasi kepengurusan NPCI Depok. “Kita berharap betul nantinya dengan kepemimpinan baru ada semangat baru,” jelas Faisal.

Selain itu, dengan kepengurusan yang baru, panitia dan atlet memiliki harapan besar kepada pemerintah kota agar mendapat perhatian lebih, terutama dalam soal anggaran.

“Selama ini memang sudah ada anggaran yang diberikan untuk pembinaan atlet dan lainnya, tapi saya rasa jumlahnya masih terlalu sedikit, jika kita bandingkan dengan Koni. Kita berharap atlet (Difabel) dapat lebih diperhatikan,” harapnya.

Senada dengan Faisal, Ketua NPCI Kota Depok periode 2015-2020, Asep Widijaya, juga punya harapan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yakni tentang anggaran pembinaan atlet.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemkot Depok. Tapi mungkin bisa ditingkatkan untuk soal anggaran. Kita punya targetan besar untuk kedepannya,” katanya.

(fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here