Puang Dirham Menjabat Kepala Rutan Tanjung Redep

Puang Dirham. (Foto: Istimewa)

BONTANG—Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIA Bontang, Kalimantan Timur (Katim), Puang Dirham, mendapat promosi jabatan.

Puang Dirham yang pernah bertugas di Rumah Tahanan (Rutan) Kota Depok sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, saat ini menjabat sebagai Kepala Rutan Negara Kelas IIB Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kaltim. Jabatan yang ditinggalkan Puang Dirham di Lapas Kelas IIA Bontang digantikan oleh Saiful Buchori.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/begini-cara-petugas-hindari-pungli-di-rutan-cilodong/

Dikutip dari berbagai sumber, selain Puang Dirham ada dua pejabat lainnya di (Lapas) Kelas IIA Bontang yang ikut pindah tugas. Mereka adalah Moch Budi Santoso (Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib), dan Gunawan (Kepala Seksi Kegiatan Kerja).

Moch Budi Santoso, dipindah tugaskan ke Lapas Kelas IIA Balikpapan sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha. Posisi Mochammad Budi Santoso yang digantikan oleh Desman Situngkir.

Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Kegiatan Kerja juga dipindah tugaskan di kampung halamannya, sebagai Kepala Seksi Kegiatan Kerja LP Narkotika Kelas IIA Samarinda. Posisi Gunawan diisi oleh Agus Salim.

Pelaksanan serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pisah sambut pejabat dengan upacara pedang pora telah dilakukan pada Kamis 21 Januari 2021.

Turut serta warga binaan memberikan penghormatan perpisahan kepada Puang Dirham, Moch Budi Santoso, dan Gunawan.

Mengomentari mutasi itu, Kepala Lapas Kelas IIA Bontang, Ronny Widyatmoko, mengungkapkan ketiga orang tersebut memiliki kinerja yang sangat baik selama bertugas di Bontang.

Salah satunya, Puang Dirham di dalam kepemimpinannya di KPLP, Lapas Bontang berhasil meniadakan peredaran narkoba. Hal itu, dianggap Ronny sebagai prestasi besar. Mengingat Lapas lain, masih marak peredaran narkoba.

“Begitu pun dengan Moch Budi Santoso. Di tangan dinginnya, dia berhasil mengubah lahan milik lapas yang sebelumnya terbengkalai menjadi perkebunan dan peternakan. Sedangkan Gunawan, sangat gigih, ulet dan serius mem-back up administarasi pengamanan yang ada di lapas,” ujar Ronny dilansir paradase.id.

(rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here