PTMT Hari Pertama, Wakil Wali Kota Minta Murid Sakit Tak Usah Masuk

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau PTMT di SMPN 1 Depok pada Senin 4 Oktober 2021. (Foto: DepokToday)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau PTMT di SMPN 1 Depok pada Senin 4 Oktober 2021. (Foto: DepokToday)

DepokToday – Pembelajaran Tatap Muka Terbatas  atau PTMT dilaksanakan Pemerintah Kota Depok pada hari ini, 4 Oktober 2021. Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama dinas terkait memantau secara langsung kegiatan hari pertama tersebut.

Kegiatan pemantauan PTMT ini dilakukan salah satunya di SMPN 1 Kota Depok, dalam pantauannya menurut Imam, semua sekolah telah mengikuti aturan yang ada. Mulai dari mekanisme masuk sekolah hingga penyediaan fasilitas sekolah.

“ PTM Hari pertama, alhamdulillah berjalan dengan lancar, pengaturan memang ini uji coba terus supaya tidak terjadi penularan baru sehingga memang ini digilir. Sangat bagus dengan siswa yang bagus semua memang melengkapi dengan alat-alat yang diperlukan masing masing secara pribadi, dari mulai masker cadangan, minuman bawa sendiri, sapu tangan, mereka bawa masing-masing. Ini hal baru ya dalam persekolahan karena selama ini sebelum pandemi tidak seperti itu,” papar Imam.

“Yang kedua di sini disiapkan ruangan bila terjadi sesuatu di ruangan isolasi, kami berharap murid ketika sakit jangan masuk dengan tentunya seiizin orang tua dari guru-guru,” tambah Imam.

Baca Juga: Waspadai, Warna Feses Menjadi Seperti Ini, Tanda Kolesterol Tinggi

Selain sarana dan mekanisme PTMT yang tepat, sebagai antisipasi terjadinya klaster baru di sekolah, Pemkot Depok menurut Imam juga menyiapkan sejumlah cara, salah satunya melakukan tes swab  secara rutin. Namun untuk tes ini, pada hari pertama PTMT belum dilakukan pihaknya.

“Nanti kita akan melakukan swab antigen secara berkala ya, baik dari guru maupun dari siswa. Belum, mereka kan sudah divaksin semua mudah-mudahan sehingga tidak ada yang bergejala, kalau abergejela jelas harus tidak masuk, yang masuk harus sehat,” papar dia. (lala/*)