PTMSI Adakan Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, memberikan sambutan dalam acara turnamen tenis meja.(DepokToday/Eru)

DEPOK JAYA-Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cabang Kota Depok menggelar Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula Umum di kantor KONI Kota Depok, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu-Minggu (1-2/2/2020).

Juara 1 Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula bertajuk JNE Cup 2020 ini, diraih oleh pasangan M. Ali – Sumito dari PTM Sutet. Juara 2 ditempati oleh pasangan Banjar – Hadi dari JNE Depok, dan Juara 3 bersama yakni Asep – Zeze dr PTM Andika serta Ramdoni – Andi B dr PTM Cagar Alam.

Turnamen ini disaksikan Wali Kota Depok Mohammad Idris, Amri Yusra selaku Ketua KONI Kota Depok, Wakil Ketua 1 KONI, Herry Suprianto, Bendahara Umum KONI, Sugeng Suprayitno, jajaran pengurus KONI Kota Depok, Ketua PT MSI Annur Muhamad, Ketua Perkemi Lulu, serta ketua Klub Tenis Meja se-Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas gelaran turnamen ini. Idris berharap olahraga tidak hanya sekedar hobi, tapi menjadi rutinitas agar menjadikan badan selalu bugar.

“Turnamen seperti ini perlu digelorakan agar bisa meningkatkan gairah olahraga di masyarakat dan meningkatkan prestasi. Termasuk olahraga-olahraga yang kurang populer agar selalu disosialisasikan, sehingga semakin dicintai dan melahirkan berbagai prestasi,” ungkap Idris.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra menambahkan kegiatan turnamen ini sebagai bagian dari upaya mensosialisasikan cabang olahraga tenis meja dan selanjutnya memberikan semangat lagi kepada klub agar terus melakukan pembinaan terhadap atlet.

“Melalui turnamen seperti ini, para atlet akan termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya dengan berlatih secara rutin. Ini juga bagian upaya pembinaan agar atlet semakin bersemangat dan meningkatkan prestasinya,” katanya.

Annur Muhammad selaku Ketua PTMSI Kota Depok sepakat dengan yang disampaikan Ketua KONI kota Depok bahwa dengan adanya turnamen ini klub dapat melek lagi untuk melakukan pembinaan.

“Gelaran turnamen ini hanya mempertandingkan nomor ganda pemula, mengingat banyaknya peserta yang mendaftar dan untuk efesiensi waktu,” tuturnya.

Lebih lanjut diutarakannga, turnamen dengan sponsor tunggal JNE ini memperebutkan hadiah utama berupa 1 unit motor untuk juara 1, juara 2 hadiah uang Rp5 juta, juara 3 bersama hadiah uang Rp2.5 juta, serta uang 200rb untuk peringkat 5 sampai 8.

“Pertandingan dalam turnamen ini terbagi atas 28 pool dengan total jumlah peserta 168 orang. Peserta berasal dari 16 klub yg terdaftar di PTMSI Kota Depok,” pungkasnya.(eru)