PT Petamburan Jaya Raya Semprot Disinfektan Pasar Kemirimuka

0
141
Salah satu bagian di Pasar Kemirimuka yang disemprot disinfektan.(DepokToday/Hen)

KEMIRIMUKA-Pasar Kemirimuka disemprot cairan disinfektan oleh PT Petamburan Jaya Raya bekerjasama dengan Pedagang Pasar Tradisonal Margonda Depok atau PPTMD, Sabtu (16/5/2020).

Ketua PPTMD, Yaya Barhaya, menjelaskan, penyemprotan disinfektan itu bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan pasar.

Sebab, kata Yaya, pasar merupakan tempat berkumpulnya orang seperti pedagang dan pembeli, sehingga harus dilakukan antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kami melakukan penyemprotan pasar karena setiap hari dipenuhi para pengunjung untuk melakukan transaksi jual beli,” ujarnya.

Dengan penyemprotan ini diharapkan virus korona tidak menyebar luas, sehingga masyarakat dan pedagang dapat merasa lebih tenang dan nyaman.

Petugas di lapangan selain melakukan penyemprotan juga memberikan pemahaman edukasi kepada masyarakat di pasar tentang bahaya virus Corona.

“Ini kami lakukan dalam rangka menghayo-hayo masyarakat supaya selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan mencuci tangan setiap sebelum dan sesudah kegiatan,” katanya.

Yaya menambahkan, dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan salah satu hal yang sangat direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia WHO, selain memakai masker dan pembatasan fisik (physical distancing).

Yaya mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Petamburan Jaya Raya yang sudah memberikan sikap kepeduliannya kepada para pedagang.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here