Kegiatan vaksinasi dilakukan di stasiun Pasarsenen. (Istimewa)
Kegiatan vaksinasi dilakukan di stasiun Pasarsenen. (Istimewa)

DepokTodayVaksinasi terus digencarkan berbagai pihak, sebagaimana yang telah disampaikan pemerintah pusat. Kegiatan ini juga dilakukan di sejumlah stasiun sebagai upaya untuk menciptakan herd immunity.

Vaksinasi dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta saat ini. Mereka terus membuka layanan vaksinasi. Untuk saat ini vaksinasi bisa dilakukan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang dibuka setiap hari pada pukul 08.00 s.d 12.00 WIB.

Berikut persyaratan dan kriteria peserta vaksin di sejumlah stasiun yang bisa mendapatkannya secara gratis.

Baca Juga: Bukan Lagi STRP, Ini Sederet Syarat yang Wajib Kamu Lengkapi Naik KAJJ

1.Berusia >18 tahun
2. Belum pernah mendapatkan vaksin dosis pertama
3.Menunjukkan kode booking yang sudah dibayar atau tiket Kereta Api Jarak Jauh yang berlaku
4.Memiliki KTP (adapun NIK diperlukan untuk pendataan dan sertifikasi vaksin);
5.Datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan KA
6. Calon Penumpang dalam kondisi sehat, memiliki suhu tubuh normal yakni tidak lebih dari 37,5 derajat
7. Bagi ibu hamil bisa mendapatkan vaksin setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk di vaksin COVID-19.

“PT KAI Daop 1 Jakarta berharap melalui layanan vaksinasi di Stasiun Gambir dan Pasar Senen ini, dapat membantu Pemerintah dalam mencapai target Herd Immunity, sekaligus memastikan bahwa setiap penumpang KA adalah masyarakat yang sudah divaksin COVID-19,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan [email protected] dan Sosial media @keretaapikita @kai121_ (lala/*)