PT KAI Berikan Potongan Harga untuk Lansia, Catat Syaratnya

PT KAI berikan potongan harga tiket sebesar 20 persen, khusus untuk penumpang lansia. (Depoktoday.com)
PT KAI berikan potongan harga tiket sebesar 20 persen, khusus untuk penumpang lansia. (Depoktoday.com)

JAKARTA- PT KAI memberikan potongan sebesar 20 persen bagi mereka yang telah lanjut usia atau lansia. Program ini berkaitan dengan momen Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang biasa diperingati pada 29 Mei 2021.

Terkait hal itu, PT KAI meyakinkan pelanggan lansia agar tidak perlu ragu menggunakan kereta api karena dipastikan telah menjalani uji serangkaian protokol kesehatan.

“Masyarakat lansia yang rentan terpapar COVID-19 dapat mempercayakan KAI sebagai sarana transportasi di masa pandemi. Di samping telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para petugas juga sudah divaksin COVID-19,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dikutip pada Senin 31 Mei 2021.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Direksi PT KAI yang Baru

Masih berkaitan dengan momen itu, bagi para lansia dengan ketentuan minimal berusia 60 tahun pada saat tanggal keberangkatan bakal mendapat potongan harga 20 persen, khusus untuk pembelian tiket KA jarak jauh.

Bahkan, untuk memudahkan pelanggan lansia, pelayanan tiket dengan tarif reduksi dapat dilakukan via aplikasi KAI Access

“Untuk mendapatkan tarif reduksi tersebut, pelanggan lansia atau yang mewakili diharuskan untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan dan melakukan registrasi data terlebih dahulu di customer service stasiun,” jelasnya.

Bakti PT KAI untuk Lansia

Registrasi tersebut hanya dilakukan satu kali saja yaitu pada tahap awal pendaftaran akun. Selanjutnya, pelanggan Lansia dapat langsung menggunakan tarif reduksi melalui aplikasi KAI Access.

“Tarif Reduksi tersebut kami persembahkan sebagai bentuk bakti kepada para lansia di Indonesia. Dengan adanya kemudahan pemesanan tarif reduksi tersebut, diharapkan mampu mengurangi beban para pelanggan lansia karena tanpa perlu ke stasiun untuk mengurus seperti sebelumnya,” ujar Joni

Lebih lanjut ia mengklaim, fasilitas di stasiun dan kereta saat ini telah menunjang kebutuhan para pelanggan lansia seperti lift dan eskalator di beberapa stasiun besar serta kursi prioritas di kereta dan ruang tunggu.

“Kami mengucapkan apresiasi kepada para pelanggan lansia yang selama ini telah mempercayakan kepada KAI untuk melayani perjalanan keluar kota. KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan.” (rul/*)