PSV & Ajax Sama-sama Menang Lima Gol, Feyenoord Tumbang

Feyenoorf menelan kekalahan perdana di Eredivisie Belanda 2021-2022.(Foto: Twitter/Feyenoord Rotterdam)
Feyenoorf menelan kekalahan perdana di Eredivisie Belanda 2021-2022.(Foto: Twitter/Feyenoord Rotterdam)

DepokToday-PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam sama-sama menang dengan skor lima gol di pertandingan ketiga Eredivisie Belanda 2021-2022.

PSV yang menjamu Groningen di Philips Stadion, Minggu 29 Agustus 2021, menang dengan skor 5-2. Cody Gakpo membuka kemenangan besar PSV di menit ketujuh.

Akan tetapi, Groningen tampil mengejutkan di 20 menit babak pertama. Mereka tidak hanya membalas gol tetapi juga sempat berbalik unggu 1-2.

Setelah Gakpo mencetak gol untuk PSV, Cyril Ngonge meresponnya dengan dua gol sekaligus masing-masing pada menit 15 dan 18. Skor pun berubah menjadi 1-2 buat keunggulan Groningen.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Eredivisie: Ajax Tertahan, Feyenoord & PSV Tak Terbendung

PSV Eindhoven menang dengan skor besar di pertandingan ketiga Eredivisie 2021-2022.(Foto: Twitter/Eredivisie)
PSV Eindhoven menang dengan skor besar di pertandingan ketiga Eredivisie 2021-2022.(Foto: Twitter/Eredivisie)

Namun, PSV yang tampil di publik sendiri tidak tinggal diam. PSV diuntungkan dengan goll bunuh diri yang dilakukan pemain Groningen, Mohamed El Hankouri, di menit 27.

Sebelum turun minum, PSV menutup pertandingan babak pertama dengan skor 3-2 karena Andre Ramalho Silva mencetak gol pada menit 45+7.

Di babak kedua, PSV tampil lebih ganas. Mereka membobol dua gol lagi gawang Groningen yang terjadi di menit 55 oleh Eran Zahavi dan Bruma di menit 90+7.

Skor akhir 5-2 itu menjadi kemenangan ketiga secara beruntun PSV di Eredivisie Belanda musim ini. PSV pun menduduki klasemen sementara dengan sembilan poin.

Klasemen sementara Eredivisie 2021-2022.(Foto: Twitter/Eredivisie)
Klasemen sementara Eredivisie 2021-2022.(Foto: Twitter/Eredivisie)

BACA JUGA: Ajax Amsterdam Menang Besar di Laga Pembuka Eredivisie 

Di pertandingan lain, Ajax Amterdam juga menang telak. Menjamu Vitesse di Amsterdam ArenA, Minggu 29 Agustus 2021, Ajax menang lima gol tanpa balas.

Satu dari lima gol Ajax ke gawang Vitesse terjadi akibat gol bunuh diri Tomas Hajek di menit 60. Sedangkan empat gol lainnya masing-masing ditorehkan oleh Antony menit ke-5, Edson Alvarez menit 31, Ryan Gravenberch menit 43, dan Davy Klaassen menit 67.

Kemenangan telak ini membawa Ajax bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan tujuh poin atau terpaut dua angka dengan pemuncak klasemen Eredivisie, PSV Eindhoven.

Skor akhir Ajax vs Vitesse.(Foto: Twitter/AFC Ajax)
Skor akhir Ajax vs Vitesse.(Foto: Twitter/AFC Ajax)

Feyenoord Tumbang

Sementara itu, Feyenoord yang tandang ke Stadion Galgenwaard, Minggu 29 Agustus 2021, tumbang di tangan tuan rumah, Utrecht 1-3.

Feyenoord padahal sempat unggul lebih dulu di menit 45 melalui gol yang diciptakan Luis Sinisterra. Tapi tiga menit berselang, 45+3, Willem Janssen menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Babak kedua baru dimulai tiga menit, Utrecht berbalik unggul 2-1 setelah Moussa Sylla memebuat gol di menit 48. Utrecht menjauh unggul 3-1 di menit 51 melalui gol penalti dari Simon Gustafson.

Kemenangan penting Utrecht ini mengantarkan mereka ke posisi ketiga klasemen dengan tujuh poin, di bawah Ajax (posisi kedua) dan PSV (posisi pertama).

Sementara bagi Feyenoord, ini adalah kekalahan perdana mereka di Eredivisie Belanda 2021-2022. Saat ini Feyenoord menemati posisi keempat dengan enam angka.

(tdr)