PSM Makassar Gagal Ambil Alih Puncak Klasemen BRI Liga 1

Hasil pertandingan PSM Makassar vs Barito Putera.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Hasil pertandingan PSM Makassar vs Barito Putera.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-PSM Makassar gagal menggeser Bali United di puncak klasemen BRI Liga 1 2021 – 2022 karena kalah 0-2 dari Barito Putera, Senin 27 September 2021.

Padahal kalau memenangkan laga, PSM akan menempati posisi pertama dengan 11 poin. Namun hasil pertandingan berkata lain, PSM justru tumbang sehingga poin mereka tidak bertambah sama sekali.

PSM selaku tuan rumah di pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 menjamu Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, tadi sore.

Pertandingan babak pertama memang berakhir tanpa gol. Tapi tim tamu, Barito Putera, memberikan kejutan di babak kedua dengan menyarangkan dua gol.

Gawang PSM kebobolan pada menit 48. Aleksandar Rakic adalah si pencetak golnya. Penyerang asal Serbia itu merubah papan skor yang tadinya 0-0 menjadi 0-1 untuk keunggulan sementara Barito Putera.

Kecolongan gol pada menit-menit awal babak kedua itu menyulut permainan PSM untuk tampil lebih terbuka. Akan tetapi beberapa peluang yang didapat tim Juku Eja tidak menghasilkan gol.

Hingga laga memasuki menit 60, gawang PSM kembali kemasukan gol. Lagi-lagi pemain Barito Putera yang mencetak gol ke gawang PSM adalah legiun asing.Kali ini, gol kedua Barito Putera itu dilesakkan oleh Rafinha, pemain asal Brasil.

BACA JUGA: Hasil BRI Liga 1 & Jadwal Lengkap Pertandingan Hari Ini

BACA JUGA: Akhirnya, Persija Jakarta Dapat Poin Tiga di BRI Liga 1

Meski pertandingan tersisa 30 menit, namun PSM tidak mampu menyamakan kedudukan dan memenangkan pertandingan.

Skor 0-2 pun berakhir untuk kemenangan Barito Putera yang dilaga sebelumnya ditumbangkan Persikabo 1973 dengan skor 0-3.

Kehilangan poin di kandang sendiri menjadi kerugian bagi PSM. Posisi mereka di papan klasemen tidak beranjak dari peringkat lim dengan delapan poin.

Posisi PSM tidak tertutup kemungkinan bakal melorot mengingat tim lainnya masih belum melakukan pertandingan pekan kelima.

Sementara bagi Barito Putera, ini adalah kemenangan perdana mereka di BRI Liga 1 2021 – 2022. Empat laga sebelumnya, Barito Putera membungkusnya dengan hasil tiga kekalahan dan satu kali imbang.

Untuk peringkat, tim asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini, menduduki posisi 14 dengan empat poin.

Setelah laga ini, BRI Liga 1 pekan kelima di Stadion Wibawa Mukti akan mempertandingkan antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung yang bertajuk Derby Jawa Barat. Pertandingan disiarkan langsung oleh Indosiar pukul 19:00 WIB.

(tdr)