PSIS Semarang Perpendek Selisih Poin dengan Bhayangkara FC

Skor akhir pertandingan PSIS Semarang vs Persik Kediri.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Skor akhir pertandingan PSIS Semarang vs Persik Kediri.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-PSIS Semarang memperpendek selisih angka dengan pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim kompetisi 2021-2022, Bhayangkara FC.

Selisih poin antara PSIS dengan Bhayangkara FC saat ini hanya satu digit. Bhayangkara masih berada di posisi pertama dengan 16 poin, sedangkan PSIS di urutan kedua dengan 15 poin.

Berhasilnya PSIS mempertipis jarak perolehan poin dengan Bhayangkara FC setelah di pertandingan ketujuh menaklukkan Persik Kediri 3-0, Jumat 15 Oktober 2021.

Tiga gol kemenangan PSIS di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, itu diciptakan oleh Andreas Ado pada menit 21, Septian David Maulana di menit 33, dan Fredyan Wahyu di menit 42.

Klasemen sementara BRI Liga 1 pekan ketujuh.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Klasemen sementara BRI Liga 1 pekan ketujuh.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Akan tetapi, Bhayangkara FC bisa kembali menjauh dari PSIS apabila mampu mengalahkan Persib Bandung di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, Sabtu malam nanti.

Jika menang atas Persib maka selisih poin Bhayangkara dengan PSIS menjadi empat angka. Bila meraih hasil imbang atau pun kalah, Bhayangkara FC tetap berada di puncak klasemen dengan selisih tetap satu angka.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Menjauh Empat Poin dari Para Pesaingnya

BACA JUGA: Bhayangkara FC Geser Bali United dari Puncak Klasemen BRI Liga 1

Gol di Menit yang Sama

Sementara itu, di pertandingan lainnya yang berlangsung hari Jumat kemarin, PSS Sleman sukses menundukkan Barito Putera 3-2.

Tanding di Stadion Manahan, PSS sempat tertinggal 0-1 dari Barito Putera ketika Beni Oktovianto mencetak gol di menit 18.

Namun, pada menit yang sama, PSS mampu membalas gol tersebut melalui Irfan Jaya. Pemain kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu kembali mencetak gol untuk membalikan keunggulan 2-1 bagi PSS di menit 23.

Seusai jeda, Barito Putera berhasil membuat kedudukan imbang 2-2. Kali ini Dandi Maulana yang menceploskan si kulit bundar ke gawang PSS pada menit 72.

Ketika laga tersisa enam menit, Eduardo Junior mencetak gol untuk PSS. Gol di menit 84 ini memastikan tim Elang Jawa mengamankan tiga poin.

Hasilnya PSS berada di posisi 10 dengan 8 poin. Barito Putera masuk zona degradasi dengan poin empat.

(tdr)