Protes Dekat Rumah Wali Kota, Sopir Angkot Depok Teriak Lapar

Aksi protes sopir angkot Depok (Foto: Istimewa)
Aksi protes sopir angkot Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday- Aksi protes dilakukan sejumlah pria yang mengaku sebagai sopir angkutan kota atau Angkot. Melalui bentangan spanduk dan video yang diunggah di akun sosial media, terlihat mereka menuntut perhatian Pemerintah Kota Depok.

Aksi protes itu disebut-sebut berlangsung dekat Gang Ridho atau sekitar Pasar Pucung, tak jauh dari kediaman Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pada Rabu 28 Juli 2021.

Sambil pegang perut, para sopir angkot itu pun sempat membentangkan spanduk bertuliskan:

Pemerintah tolong perhatikan kami. Kami sopir angkot Kota Depok lapar. Jangan biarkan kami mati, anak istripun ikut mati. Mana perhatianmu? Dampak COVID dan PPKM.

“Lapar,” teriak seorang pria dalam video singkat yang diunggah akun sosial media depok24jam.

Sontak postingan itu pun langsung diserbu netizen.

“Pemerintah mana peduli, khususnya Pemkot Depok,” tulis ransius_cius

Ada juga yang mempertanyakan akun sosial media wali kota lantaran tak bisa dimention.

“Kagak bisa dimention,” cuit ryannn043

“Ini orang-orang yang waktu kampanye spanduknya ada dimana-mana sekarang bak hilang ditelan bumi,” tulis sugiyarto.

Bansos Polri untuk Sopir Angkot Hingga Pemulung

Sementara itu, Polres Metro Depok bersama Kodim 0508 kian gencar menyalurkan bantuan sosial untuk sejumlah warga kurang mampu di Kota Depok.

Kepala Polres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Israk Miraj rela membopong beras untuk bantu warga (DepokToday.com)
Kepala Polres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar bersama Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Israk Miraj rela membopong beras untuk bantu warga (DepokToday.com)

Kali ini, wilayah yang disasar aparat TNI-Polri itu adalah wilayah Pancoran Mas dan Beji, pada Rabu 28 Juli 2021. Mereka menyasar warga yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemungut barang bekas dan pengais sampah.

Proses penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Kepala Polres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar dan Komandan Kodim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Israk Miraj.

“Hari ini saya, bersama Dandim dan rekan-rekan dari perwakilan buruh memberi bantuan sembako. Hari ini kita sebar 120 paket di wilayah Beji dan Pancoran Mas,” kata Imran. Baca selengkapnya di sini: Polres dan Kodim Sudah Bagikan Puluhan Ton Beras untuk Warga Depok. (rul/*)