Projo Depok Bagikan 24 Ribu Masker Gratis Kepada Masyarakat

Sadarkan gerakan bermasker, Projo Depok bersama Kantor Staf Presiden dan Perusahaan Aice bagikan 24 ribu masker kepada masyarakat, Sabtu 31 Juli 2021. Foto: Istimewa
Sadarkan gerakan bermasker, Projo Depok bersama Kantor Staf Presiden dan Perusahaan Aice bagikan 24 ribu masker kepada masyarakat, Sabtu 31 Juli 2021. Foto: Istimewa

DepokToday – Sadarkan gerakan bermasker, organisasi kemasyarakatan Pro Jokowi atau Projo bagikan 24 ribu lembar masker secara cuma-cuma alias gratis kepada masyarakat Kota Depok.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Kota Depok, Aan Rusdianto mengatakan, masker gratis tersebut dibagikan melalui ibu-ibu PKK di delapan kelurahan yakni Kelurahan Bakti Jaya, Sukatani, Mekar Jaya, Abadi Jaya, Depok Jaya dan Kali Baru.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan kesadaran Masyarakat dan Pemerintah Daerah tentang pentingnya pemakaian masker yang merupakan wilayah hulu dalam rangkaian pengendalian pandemi COVID-19,” kata Aan, Sabtu 31 Juli 2021.

Aan mengatakan, aksi yang dinamakan Gerakan Bersama “Dari Pintu ke Pintu” Wajib Masker ini merupakan wujud nyata kepada masyarakat dan merupakan bagian permasalahan di hulu.

“Setidaknya pembagian masker dan kampanye pentingnya menjalankan protokol kesehatan, merupakan salah upaya memutus rantai penyeberan COVID-19,” kata Aan.

Baca Juga: Projo Depok Ajak Kaum Urban dan Generasi Milenial Jangan Golput

Aan mengatakan, kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama Kantor Staf Presiden dan perusahaan Aice selaku produsen masker, dan secara simbolis pembagian dilakukan di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, yang turut dihadiri oleh perwakilan dari kantor Staf Presiden Joanis Joko (Tenaga Ahli Utama KSP).

Projo Depok juga menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Depok, untuk terus bergotong royong dari hal yang kecil berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

“Pemerintah tentunya tidak bisa berjalan sendirian tanpa dukungan dari masyarakat dan lembaga yang ada. Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir,” jelas Aan. (ade/*)