Program Pradi-Afifah Tentang Beasiswa Pelajar Memajukan Pendidikan di Depok

H. Acep Azhari.(Foto: Istimewa)

LIMO—Depok Begaya mendukung penuh salah satu program atau janji kampanye Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia (Pradi-Afifah), yaitu tentang pendidikan.

Satu dari 10 janji kampanye paslon nomor urut 1 itu adalah pemberian beasiswa berbasis prestasi akademik, minat atau bakat, dan tahfiz Alquran.

Menarik Lainnya: https://depoktoday.com/depok-begaya-dukung-pradi-karena-prinsip-kehidupan/

Ketua Umum Depok Begaya, H. Acep Azhari, menilai program mengenai pendidikan merupakan bentuk perhatian  dari Pradi-Afifah apabila terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Depok periode 2021-2026.

H. Acep mengakui saat ini masih terdapat pelajar di Depok berprestasi dan membutuhkan perhatian dari pemerintah.

“Program paslon nomor 1 dalam pemberian beasiswa bagi pelajar berprestasi sangat berdampak positif di pendidikan. Kita menyadari adanya anak pelajar Depok yang memiliki prestasi, namun masih membutuhkan perhatian dari pemerintah,” ujar H. Acep, Selasa (03/10/2020).

Menurut H. Acep, dengan beasiswa tersebut maka dapat memacu pelajar di Depok untuk meningkatkan prestasinya. Hal serupa, kata dia, dengan pihak sekolah akan berusaha meningkatkan kualitas pendidikannya.

“Tentunya untuk tataran teknisnya Diknas nanti bisa melibatkan organisasi kependidikan seperti BMPS dan lainnya,” papar pria yang juga tokoh pendidikan itu.

H. Acep mengungkapkan, pemberian beasiswa minat bakat juga sangat berarti bagi mereka yang memiliki prestasi dalam bidang olahraga, seni, budaya dan lainnya.

Menurut dia, sejumlah permasalahan pendidikan masih dijumpai di Depok. Keberadaan sekolah swasta dan Negeri diharapkan semakin maju serta saling berkompetisi dalam kualitas.

“Melalui janji kampanye pasangan Pradi-Afifah, diharapkan membawa arah perubahan dan kebangkitan bagi Kota Depok,” demikian H. Acep.

(ale)