Pria Misterius Bakar Ruko di Beji Depok, Ada Ledakan Dua Kali

Seorang pria misterius tertangkap kamera saat membakar ruko pakaian di kawasan Beji, Depok. (Depoktoday.hops.id)
Seorang pria misterius tertangkap kamera saat membakar ruko pakaian di kawasan Beji, Depok. (Depoktoday.hops.id)

BEJI- Seorang pria terekam kamera pengintai atau CCTV ketika membakar sebuah ruko penjual baju di kawasan Jalan H. Asmawi, Beji, Depok. Peristiwa itu pun viral setelah diunggah ke media sosial (medsos).

Menurut keterangan yang tertulis dalam video unggahan tersebut, pelaku melancarkan aksinya sekira pukul 02:10 WIB, Senin 7 Juni 2021.

Kejadian bermula ketika seorang pria berbaju putih datang ke ruko tersebut. Ia sempat memperhatikan sekeliling ruko sebelum akhirnya membakar dengan menggunakan korek api.

Akibat ulah pelaku, api pun dengan cepat menyambar bagian depan ruko dan sempat terdengar bunyi ledakan sebanyak dua kali. Beruntung api tidak sempat merembet ke seluruh bangunan.

Baca Juga: Kebakaran di Juanda Depok, Saksi Dengar Ledakan Keras

Belum diketahui secara pasti kerugian akibat aksi keji itu. Dan hingga kini, pria misterius tersebut masih dalam pencarian polisi.

Polsek Beji Buru Pelaku Pembakar Ruko Depok

Petugas belum bisa menyimpulkan motif maupun pemicu dibalik aksi kejahatan itu.

Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Agus Khaeron mengatakan, pihaknya saat ini sedang berupaya menggali keterangan saksi dan petunjuk dilokasi kejadian untuk mengungkap kasus itu. Diduga, pelakunya masih di wilayah Depok.

“Kami periksa dulu ya,” katanya singkat, Selasa 8 Juni 2021.

Kebakaran di Depok  

Sebelumnya, seorang nenek tewas akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di Perumahan Nasional atau Perumnas, Jalan Semangka 6, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, pada Senin 7 Juni 2021.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pos Wali Kota Depok, Misan Supandi mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 02:30 WIB. Nahasnya, saat itu ada seorang wanita lanjut usia (lansia) yang terjebak di dalam rumah tersebut.

Korban diketahui adalah Nenek Marsiti (84 tahun). Diduga, ketika itu korban dalam keadaan tertidur pulas dan tak sempat menyelamatkan diri saat kebakaran melanda rumahnya. Aparat menduga, pemicu kebakaran itu karena konsleting listrik. (rul/*)