Presiden Blusukan Sebar Sembako dan Obat ke Warga Terdampak COVID

Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat blusukan ke rumah warga. (BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat blusukan ke rumah warga. (BPMI Setpres)

DEPOK – Secara langsung, upaya meringankan beban warganya yang terdampak pandemi dilakukan Presiden Joko Widodo dengan cara blusukan ke rumah warga. Salah satunya mendatangi rumah warga yang ada di kawasan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis lalu, 15 Juli 2021.

Sepeti dilansir dari website presidenri.co.id, Presiden yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.52 WIB, memberikan secara langsung bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog,” ujar Presiden seusai blusukan.

Baca juga: Presiden Jokowi Dukung Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

Tidak hanya sembako, presiden yang mulai bkusukan ke rumah warga ini juga membagikan paket obat dan vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Sesuai dengan kegiatan sebelumnya pada Kamis pagi, 15 Juli 2021, Presiden telah meluncurkan pembagian obat isoman gratis untuk rakyat tersebut di halaman Istana Merdeka.

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” sebut dia.

Baca juga: Sah! Presiden Jokowi Resmi Batalkan Rencana Vaksin Berbayar

Presiden berharap, bantuan sosial untuk masyarakat baik bantuan sembako hingga bantuan paket obat-obatan bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Kita harapkan dengan pembagian sembako dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi COVID ini,” ucap dia. (lala/*)