Prediksi Cuaca Depok Hari Ini, Rabu 17 November 2021

Jalan Margonda/ prediksi cuaca Depok hari ini. (DepokToday.com)
Jalan Margonda/ prediksi cuaca Depok hari ini. (DepokToday.com)

DepokToday- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca Kota Depok pada hari ini, Rabu 17 November 2021. Dari data tersebut, diprediksi hujan akan terjadi pada siang dan sore hari.

Adapun rincian prakiraan cuaca Depok pada hari ini yaitu, sekira pukul 07:00 WIB cuaca diperkirakan cerah berawan. Begitu pula pada pukul 10:00 WIB, kondisi cerah berawan dengan suhu 24 derajat celcius.

Baca Juga: Jan Ethes Juara Duel Taekwondo, Begini Reaksi Jokowi

Kemudian, pada pukul 13:00 WIB, BMKG memprediksi bakal terjadi hujan dengan intensitas sedang dan suhu sekira 31 derajat celcius.

Selanjutnya hujan dengan intensitas sedang kembali diprediksi mengguyur Kota Depok pada pukul 16:00 WIB.

Berikutnya cuaca Depok pada malam hari ini diprediksi cerah berawan dengan suhu 22 derajat celcius pada pukul 19:00 WIB dan sekira pukul 22:00 WIB juga cerah berawan dengan suhu 23 derajat celcius.

Antisipasi Cuaca Depok Hari Ini

Sejumlah aspek penting dalam penanganan penanggulangan bencana ditekankan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Menurut dia ada tiga aspek penting dalam penanganan, yaitu pencegahan, mitigasi, serta kesiapsiagaan.

“Semua elemen dari tanggap penanggulangan bencana harus menguasai paling tidak tiga aspek kebencanaan,” sebut dia dalam apel kesiapsiagaan bencana di Balaikota Depok pada Senin 15 November 2021.

Baca Juga: Bantu Teman Tagih Hutang, FAS Dikeroyok Hingga Koma

Sedangkan upaya selanjutnya ialah merupakan mitigasi bencana yang dilakukan agar bencana yang terjadi ini mampu meminimalisir risiko bencana.

“Aspek kedua, mitigasi bencana, dimana serangkaian upaya dilakukan untuk mengurangi risiko bencana melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan dalam menghadapi ancaman bencana,” sebut dia.

Baca Juga: Kasus Hoax Babi Ngepet, Kuasa Hukum: Sebar Berita Bohong Demi Redam Keresahan Warga

Kemudian, lanjut Mohammad Idris, tiga aspek penting lainnya, yaitu kesiapsiagaan bencana. Serangkaian kegiatan yang dilakukan melalui pengorganisasian melalui langkah yang tepat guna dan berdaya guna. (rul/*)