Prakiraan Cuaca Depok, Minggu 8 Agustus 2021, Peringatan Dini BMKG

Prakiraan cuaca Kota Depok. (Istimewa)
Prakiraan cuaca Kota Depok. (Istimewa)

DepokToday – Waspadai Hujan lebat disertai petir yang diperkirakan terjadi di area Kota Depok pada hari ini, Minggu 8 Agustus 2021. Seperti dilansir dari data BMKG, prakiraan cuaca Depok disebut memiliki keadaan cerah berawan, meski begitu, Kota Depok termasuk dalam kota dan kabupaten di Jawa Barat yang diberikan peringatan dini oleh BMKG.

Data BMKG juga menyebutkan, prakiraan cuaca di Kota Depok hari ini cerah berawan sejak siang hingga malam hari. Sedangkan pada dini hari langit di Depok berawan.

Pada data yang dihimpun, suhu di Kota Depok pada hari ini berada di angka 22 sampai 33 derajat celcius.

Untuk hari ini, BMKG mengeluarkan peringatan dini bagi warga di sebagian besar wilayah Jawa Barat yang memiliki potensi hujan lebat yang disertai petir.

“Waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir antara sore hingga malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barta, Kota Cimahi, Kabupaten GarutWaspada terjadinya hujan yang disertai angina kencang, kilat/petir pada waktu siang/sore hingga menjelang malam hari di wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kota dan Kab Bogor, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Subang, Cianjur, Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Sumedang, Majalengka,” jelas BMKG.

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta

Untuk wilayah DKI Jakarta, hujan diperkirakan akan turun siang hari di sebagian kecil daerah ibu kota. Meski begitu, tetap waspada bagi warga di sejumlah wilayah yang diperkirakan akan turun hujan, seperti Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sebagai informasi, pada Kamis lalu, 5 Agustus 2021, sejumlah wilayah di Kota Depok dilaporkan terjadi banjir karena hujan badai yang turun di beberapa lokasi di Kota Depok.

Imbas hujan deras, sejumlah wilayah di Kota Depok kembali terendam banjir. Di jalan utama, banjir bahkan menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Seperti yang terpantau di kawasan Jalan Margonda, Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Juanda. Banjir setinggi sekira 40-50 cm itu membuat arus lalu lintas di Kota Depok itu macet cukup panjang.

“Banjir lagi nih Jalan Arif Rahman Hakim, airnya deras,” kata Anjar, salah satu pengendara motor di lokasi kejadian. Baca Selengkapnya di Berita Ini : Hujan Deras Sejak Siang, Depok Kembali Dikepung Banjir

Selain itu, longsor di beberapa tempat juga terjadi di sejumlah wilayah Kota Depok pada pekan ini. Masyarakat diminta untuk selalu waspada dengan kondisi tersebut. (lala/*)