Pradi Sebut Pramuka Efektif Meningkatkan SDM Bangsa

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna

CIBUBUR– Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan, semangat gerakan Pramuka yang kini berusia 58 tahun harus dijadikan teladan bagi generasi muda dalam meraih prestasi. Sebagai organisasi besar, Pramuka bersama komponen bangsa lainnya berkomitmen menjadi lembaga yang melahirkan generasi-generasi berkarakter dan cinta tanah air.

“Jadikan organisasi Pramuka sebagai wadah meningkatkan disiplin dan tanggung jawab. Karena itu, Pramuka sangat tepat diikuti pelajar untuk mendapat pendidikan karakter anak,” katanya saat menghadiri Jambore Pramuka Kwarcab Kota Depok di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, belum lama ini.

Pradi menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mendukung kegiatan Pramuka, mengingat kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi bangsa.

“Pemerintah juga sudah menyiapkan Gedung Pramuka yang akan digunakan untuk aktivitas anggota Pramuka di Kota Depok,” ujarnya

Dirinya pun berharap, berbagai upaya yang telah dilakukan Pemkot Depok dapat menjadi pemicu dan pemacu gerakan Pramuka untuk terus berkarya dan melahirkan prestasi. Selain itu juga berdedikasi untuk turut berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok.

“Semoga lewat kegiatan Pramuka juga bisa meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia), khususnya para pemuda sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan di Kota Depok.” (*Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here