Pradi Jadi Saksi Beratnya Perjuangan Tenaga Medis  

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna ditemani seorang tenaga medis yang merawatnya di RSUD Kota Depok. (Foto: Dok Pradi Supriatna)

BEJI- Mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna telah berhasil sembuh dari COVID-19. Dengan rasa haru, Pradi pun menyampaikan rasa terimakasihnya untuk seluruh tenaga medis atau tenaga kesehatan atas perjuangannya selama ini.

“Terutama Ibu Direktur RSUD, para dokter dan perawat yang selama ini berjuang digarda terdepan,” katanya, Rabu 17 Februari 2021

Baca Juga: 3.694 RT di Depok Zona Hijau COVID, Ini Datanya

Pradi sempat menceritakan pengalamannya ketika menjadi pasien COVID. Disitulah ia melihat langsung beratnya perjuangan para tenaga kesehatan.

“Saat saya di rawat yang bareng di lantai 7 ada 45 orang. Di lantai 8 juga ada 45 orang, belum lagi di ruang lain, saya dapat info ada 20 dan 30 orang diruangan yang berbeda, dan di ICU juga ada,” tuturnya

“Jadi berapa sibuknya para petugas kesehatan disana. Disisi lain, mereka harus memikirkan kesehatan mereka juga, memakai APD (Alat Pelindung Diri) setiap hari, ya Allah itu berat sekali yang mereka hadapi,” timpalnya lagi

Dengan sederet perjuangan yang telah dilakukan para tenaga medis, tenaga kesehatan maupun relawan COVID, Pradi berharap semua pihak bisa mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai salah wujud rasa syukur, Pradi ingin mendonorkan plasma darahnya untuk pasien COVID-19. Saat ini Pradi sudah kembali ke kediamannya di kawasan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok.

“Jadi saat ini saya sudah bisa mendonorkan darah plasma untuk yang terkena COVID-19.” (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here