Pradi: Bela dan Beli Produk Lokal

Pradi-Afifah saat debat terbuka (Istimewa)

JAKARTA—Calon Wali Kota Depok Nomor 1, Pradi Supriatna, kembali mengajak masyarakat agar membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan cara yang tidak sulit dan gampang untuk dilakukan.

Menurut Pradi, dengan membela dan membeli produk lokal adalah satu diantara banyak cara untuk membangkitkan UMKM di Kota Depok.

“Kita bela dan beli produk lokal kita,” tegas Pradi pada acara Debat Publik Kedua yang digagas KPU Kota Depok di KompasTV, Senin 30 November 2020.

Pradi sendiri selalu memakai batik khas produk lokal di acara debat pertama hingga kedua. “Yang saya pakai saat ini adalah produk lokal dari UMKM Depok. Supaya apa? agar kita bisa membantu UMKM Depok,” jelas Pradi sambil menunjukkan batik khas Depok hasil dari UMKM Depok yang dipakainya tersebut.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/yuk-ikutin-ajakan-pradi-untuk-beli-produk-teman/

Sementara, Ketua Umum Depok Begaya, H. Acep Azhari, memberikan apresiasi kepada Pradi yang kerap menggunakan batik khas Depok.

Ia menuturkan, apa yang diucapkan Pradk tentang bela dan beli produk lokal adalah upaya mendorong UMKM di Depok lebih maju. Ajakan Pradi, lanjut H. Acep, juga sejalan dengan Depok Begaya.

H. Acep menjelaskan, arti kata dari Begaya adalah singkatan dari kata Bela, Galang, dan Jaya.

“Siapa yang kita Bela? Karena Depok Begaya salah satunya konsen pada bidang ekonomi, maka yang kita bela adalah para pelaku usaha (UMKM),” jelasnya.

Dia melanjutkan, agar orang-orang yang dibela ini dapat terbantu usahanya, maka dari itu akan ada campur tangan penguasa (wali kota).

“Kebetulan Depok Begaya sejalan dengan Bang Pradi Supriatna untuk mewujudkan program itu. Jadi perlu kita bela juga tuh Bang Pradi untuk jadi wali kota Depok,” demikian H. Acep.

(bar/tdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here