Pradi Apresiasi Asprindo Salurkan 10 Ribu Paket Bansos di Depok

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (kanan), menyerahkan paket bansos dari Kemensos RI yang bekerjasama dengan Asprindo.(Istimewa)

SUKMAJAYA-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengapresiasi Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) karena telah ikut berperan aktif dalam penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial untuk warga Depok.

“Asprindo ini meringankan beban tugas saya. Kita belajar dari pengalaman berharga dengan adanya kegiatan penyaluran bansos di Depok,” ujar Pradi di Graha Insan Cita, Sukmajaya.

Pradi mengungkapkan, saat pandemi Covid-19 sedikitnya 230 ribu Kepaka Keluarga (KK) terdampak secara ekonomi. Pihaknya juga terus berupaya dalam mencari solusi mengatasinya.

Pemkot Depok pun berhasil mendapat 120 ribu bantuan paket bansos dari Kemensos dan dari Provinsi Jawa Barat 37 ribu paket dengan diberi peluang aplikasi online. Kemudian, Kota Depok memberikan bantuan secara langsung tunai senilai Rp250 ribu.

“Kami haturkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait bantuan di masyarakat. Seperti menyiapkan lumbung pangan di tingkat RT dan peran organisasi secara intens. Semoga usaha kita mendapatkan berkah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Hifdzul Huda, KH. Mahfudz Anwar, mengaku sangat senang menerima 100 paket bansos tersebut.

Menurutnya, paket tersebut akan disalurkan kepada jemaah, warga sekitar serta mereka yang tinggal di kontrakan.

“Tentunya, bagi yang menerima diharuskan menyerahkan fotokopi KTP. Kita juga juga menyalurkan kepada warga yang tinggal di kontrakan asalkan punya KTP. Mereka ini tidak mendapat bantuan dari RT atau kelurahan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Asprindo Depok, Gufron Albayroni, menggungkapkan, pihaknya menyalurkan 10 ribu bansos dari Kemensos di Kota Depok. Sebanyak 25 titik (komunitas dan RW) yang nantinya akan disalurkan se-Kota Depok.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here