Pradi-Afifah Siapkan Program Rp 500 Juta untuk RW, Ini Penjelasannya

Sekertaris DPC Gerindra Depok, Hamzah (Istimewa)

SUKMAJAYA– Pasangan calon Wali-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia telah menyiapkan sederet program untuk kemajuan kota ini. Salah satunya yang jadi pusat perhatian adalah rencana alokasi anggaran sebesar Rp 500 juta/RW.

Lalu seperti apa kebijakan yang digagas oleh pasangan nomor urut satu tersebut, Sekertaris DPC Gerindra Kota Depok, Hamzah menjelaskan, alokasi sebesar Rp 500 juta itu adalah pagu anggaran untuk dana pembangunan wilayah

“Jadi RW nanti mengusulkan program pembangunan, bukan dalam bentuk uang dikasih ke RW, tapi RW mengusulkan program, baik fisik maupun non fisik dengan pagu anggaran hingga Rp 500 juta per tahun,” katanya dikutip pada Senin 5 Oktober 2020

Adapun mekanisme yang ditempuh ialah tetap melalui musaywarah rencana pembangunan atau Musrembang.

“Tetap musrembang itu aturan, tapi yang membedakan Ketua RW punya otoritas mengusulkan program pembangunan.”

Menurut anggota DPRD Depok itu, program yang ditawarkan Pradi-Afifah sangat efektif untuk mempercepat pemerataan pembangunan.

“Disitulah konsep keadilan dan pembangunan yang merata di seluruh tingkat RW. Karena, di setiap kelurahan berbeda-beda jumlah RW-nya, ada satu kelurahan jumlah RW-nya 10, bahkan ada yang 24 RW, 30 RW, tapi pagu anggaran sama di setiap kelurahan.”

Hamzah menambahkan. “Melihat kondisi itu, Pradi-Afifah memiliki program pemerataan pembangunan berbasis RW, atau di kenal dengan RW membangun,” jelasnya (riz/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here