Pradi-Afifah Bisa Bangkitkan Ekonomi Rakyat dengan Sentra Kuliner dan UMKM

H. Acep Azhari bersama Pradi Supriatna.(Foto: Istimewa)

PANCORAN MAS—Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia (Pradi-Afifah), dapat membangkitkan ekonomi rakyat jika terpilih memimpin kota ini melalui proses pilkada tanggal 9 Desember 2020.

Ketua Umum Depok Begaya, H. Acep Azhari, menyatakan hal itu kepada wartawan, Senin 9 November 2020.

Menurutnya, satu dari sepuluh program paslon nomor 1 yaitu pengembangan usaha baru, bisa menciptakan sentra kuliner dan UMKM di 11 kecamatan Kota Depok.

“Pasar UMKM akan disebar di semua kecamatan, bahkan diupayakan sampai ke kelurahan tentunya. Kita berikan pendampingan kepada para pelaku usaha supaya terus bertumbuh,” terangnya.

Menarik Lainnya: https://depoktoday.hops.id/depok-begaya-siap-pasarkan-kerajinan-tangan-buatan-pemuda-pingset/

Kata H. Acep, sentra kuliner bisa menjadi area destinasi wisata ditiap Kecamatan. Terlebih lagi, sambung dia, beberapa wilayah juga memiliki ciri khas kuliner dan produk UMKM tersendiri.

“Bukan hanya warga Depok saja menjadi pengunjung, masyarakat dari luar juga akan tertarik untuk mengunjunginya. Terlebih lagi akses dari luar kota dengan di bukanya banyak pintu tol menjadi akses konsumen dari luar Depok,” pungkasnya.

“Depok yang dihuni oleh banyak orang menjadi pasar potensial, namun tetap pasar luar Depok bahkan nasional harus digarap. Kita jadikan aktifitas ini sebagai PAD yang baru dalam bentuk penerimaan pajak dan retribusi,” tambahnya.

H. Acep menerangkan, produktifitas yang terus tumbuh akan berdampak pada kesejahteraan dan peluang terciptanya lapangan kerja baru.

“Upaya ini juga sebagai langkah pembelaan terhadap pelaku UMKM yang memiliki karya jual,” jelasnya.

(ale)